Reality Club Terinspirasi Serial Sex Education dalam You Let Her Go Again

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 08:40 WIB
Reality Club
Foto: dok. Reality Club
Jakarta -

Grup musik Reality Club kembali merilis sebuah double-single You Let Her Go Again yang terdiri dari lagu berjudul sama dan satu lagu lainnya dengan judul Oh Bella. Single itu dirilis bersamaan dengan video musik You Let Her Go Again yang dikemas dengan cerita singkat.

Menurut vokalis Fathia Izzati, lagu itu adalah single kedua Reality Club di tahun ini setelah I Wish I Was Your Jokes. Video musik itu dirilis secraa screening di bioskop CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis (3/6/2021).

"Ini single kedua kami. ini move on ke era yang baru. Kami rilis dulu Maret (I Wish I Was Your Joke). Ini single kedua dan adain screening seperti ini," kata Fathia Izzati.

Sementara itu, menurut sang gitaris Reality Club, Faiz Novascotia, single ini terinspirasi dari masa-masa SMA dan serial remaja di Netflix yang berjudul Sex Education.

"Buat lagu ini inpisrasi dari kayak Netflix, kayak cerita cinta gitu yang gemesin, romantic comedy. Kayak nonton Sex Education, langsung kebayang ini lagu. Dari situ gue pingin, mau memberikan soal momen awkward (canggung) tentang cinta. Makanya gimana bikin masa-masa SMA ini," beber Faiz

"Ini inspired by series Sex Education. Terus dari situ vibe-nya dapat dan gue buat," lanjutnya.

Reality Club dalam perilisan video klip You Let Her Go Again.Reality Club dalam perilisan video klip You Let Her Go Again. Foto: Febryantino Nur Pratama/ detikHOT

Sementara itu, secara musik, dalam penggarapan You Let Her Go Again, Reality Club mengaku terinspirasi dari lagu pop Korea Selatan hingga neo soul. Namun, pengaruh tersebut tak secara utuh diterapkan dalam produksinya.

"Kalau gue dengerin cukup aneh, lagu Korea juga, ada lagu neo soul juga. Sudah lama dengerin indie rock. Korea ada pianis agak jazz dikit. Itu dari sisi produksi lah ya," kata Nugi Wicaksono sang bassist.

"Yang kami ambil musiknya nggak plek tapi ambil sedikit, sedikit dan terapkan di karya kita," tambahnya.

Namun, menurut Fathia, You Let Her Go Again dibuat beberapa waktu lalu, di saat personel Reality Club banyak mendengarkan Father John Misty.

"Lagu ini tuh dibuat tahun lalu, lagi dengerin Father John Misty. Karena Faiz yang nulis dan influence dari (serial) Sex Education itu. Gue sekarang udah pop abis," kata Fathia Izzati

"Yang kami ambil dari Father John Misty sih, tapi sedikit aja," timpal Era Patigo sang gitaris.

Bicara soal lirik You Let Her Go Again, Fathia dan Faiz punya pandangan sendiri. Namun, benang merahnya adalah sebuah kisah sedih dalam hal percintaan.



"Sebenarnya lagi, sound ini happy, tapi ini sedih. Gue tuh sangat mellow dan sangat emosional. Gue hopeless romantic," kata Faiz.

"Dari segi lirik mature, video klip mature. Kesannya youthful, tapi liriknya sedih," tambah Fathia Izzati.

You Let Her Go Again dapat didengarkan di platform musik mulai hari ini, Jumat (4/6/2021).



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)