Reality Club hingga Teza Sumendra Gabung di Dominion Records

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 07:20 WIB
Reality Club
Reality Club. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah band dan musisi, yakni Reality Club, Teza Sumendra, Basboi dan Faye Rosakotta, bergabung dengan label rekaman yang baru saja terbentuk, Dominion Records.

Dominion Records dibentuk atas gabungan dua manajemen musisi, yaitu Locker Talent dan Live House Entertainment. Ide berdirinya label rekaman tersebut tercetus pada tahun lalu karena adanya kondisi yang tidak memungkinkan bagi para musisi untuk tampil secara langsung selama berlangsungnya pandemi.

Label rekaman tersebut kemudian mulai beroperasi pada Desember 2020 dengan berupaya menjadi wadah bagi para musikus yang ingin mempertunjukkan karyanya.

"Menurut gue yang menarik dari artis-artis kami tuh mereka tahu mereka mau jadi apa. Mereka mau jadi dirinya sendiri dan mereka tau outcome-nya seperti apa," kata A&R Director dari Dominion Records, Andreas Pratama dalam konferensi pers, Selasa (16/2/2021).

"Kami tahu artis-artis yang kami temukan selain mereka ingin sukses berkarier, mereka juga mengawali kariernya dari scene mereka sendiri. Jadi dari awal mereka sudah terbiasa dengan skena independen, itu yang membentuk mereka punya targetnya masing-masing," jelas Andreas lagi.

Lebih jauh, Andreas mengatakan pihaknya menyadari ada jati diri yang sudah kuat terbentuk oleh artis-artis yang dinaungi labelnya sejak sebelum mereka bergabung. Oleh karena Dominion Records mengaku berupaya untuk tidak mengubah identitas tersebut.

"Pada dasarnya sudah seharusnya kami tidak mengubah si artis tapi kami bantu kembangkan identitas mereka yang sudah ada dari awal," ungkap Andreas.

Faiz dari Reality Club mengatakan bandnya bergabung dengan Dominion Records diawali karena sejak lama, mereka memang telah bergabung dengan Live House Entertainment. Selain itu, mereka juga melihat label rekaman tersebut memiliki visi yang sama dengan apa yang dimiliki Reality Club.

"Sebenernya join Dominion karena Andre (Andreas Pratama) ini manajer kami waktu masih independen. Kenapa kita join karena we trust Andre very much, dan misinya sama, dia ingin membantu kami untuk jadi best version of Reality Club," ujar Faiz.

Nyaris serupa dengan Faiz, Teza Sumendra pun bergabung karena merasa ada kecocokan. Akan tetapi, selain itu, dirinya berharap bergabung dalam label rekaman dapat meningkatkan produktivitasnya dalam berkarya.

"Saya sudah kenal Aria Baja sama Renggo Adjie (pendiri Locker Talent) dari 2009. Sebelumnya bergerak indie, kemudian ditawarin gabung ke Dominion. Harapannya supaya bisa lebih produktif. Karena selama ini kerja indie itu sesuai mood-nya, tanpa ada deadline," tutur Teza.



Simak Video "Osiap! Santuy Bareng Reality Club"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)