Grrrl Gang Tampil di South by Southwest Usai Batal Tahun Lalu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 10:45 WIB
Grrrl Gang
Foto: dok. Instagram @grrrlgang
Jakarta -

Grrrl Gang mengumumkan mereka akan tampil di festival musik South by Southwest (SXSW) tahun ini. Hanya saja, berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, South by Southwest kali ini digelar secara virtual.

Hal itu disampaikan band indie asal Yogyakarta itu dalam unggahan mereka di akun Instagram.

"Ya kami kembali ke @sxsw dan kami akan membawa kalian seolah-olah saat ini adalah 2018 ketika hidup hanyalah sebatas berlari bagai ninja dan flossing (membersihkan gigi dengan benang)," tulis mereka.

[Gambas:Instagram]



Tidak hanya itu, di akun Instagram milik South by Southwest mereka juga mengumumkan perihal yang sama. "Pengumuman fase pertama dari Showcasing Artists 2021 untuk #SXSW daring," tulis mereka dalam keterangan sebuah unggahan.

Tertulis, selain Grrrl Gang, akan tampil pula Indigo Sparke, Tebi Rex, Samantha Sanchez, dan musisi lainnya.

[Gambas:Instagram]



Pada 2020, Grrrl Gang dan Reality Club batal tampil di Amerika Serikat dalam gelaran festival South by Southwest karena adanya pandemi virus COVID-19 di berbagai belahan dunia.

"Dengan berat hati, kamu secara sedih harus menginformasikan kamu tidak bisa berpartisipasi dalam SXSW. Beberapa hari lalu, kami menerima pengumuman dari Kota Austin festival tersebut dibatalkan mengingat bertambahnya angka kasus virus Corona," tulis pengumuman yang diunggah Grrrl Gang tahun lalu.

Namun, saat itu Grrrl Gang tidak mau kecewa berkepanjangan. Mereka membuat sebuah pertunjukan kecil dengan tajuk SXSW 2020 Showcase (We Are Not Going) yang berlangsung di Oeang, M Bloc pada Jumat, 13 Februari 2020.

Sudah setahun sejak virus Corona berubah status dari wabah menjadi pandemi. Hingga kini, pandemi global virus Corona masih berlangsung, termasuk di Indonesia.

South by Southwest atau SXSW merupakan festival yang berlangsung sejak 1987. Acara itu tidak hanya menghadirkan penampilan sejumlah musisi dari berbagai negara, tapi juga konferensi, pemeran dan penghargaan.

Tahun ini, dari keterangan yang tertera di situsnya, South by Southwest daring bakal digelar pada 16 hingga 21 Maret 2021.



Simak Video "'The Watcher', Ketika Aksi Iseng Angga Yunanda Malah Berujung Misteri"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)