detikHot

music

Grrrl Gang dan Reality Club Batal Tampil di South by Southwest

Minggu, 15 Mar 2020 16:50 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Reality Club di kantor detikcom. Foto: Asep Syaifulah/detikHOT
Jakarta -

Nyaris setiap tahunnya, Indonesia selalu mengirimkan musisi-musisinya untuk tampil di festival musik South by Southwest di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Di tahun-tahun sebelumnya, KimoKal, Efek Rumah Kaca, Dhira Bong, Dhira Bongs, hingga Lightcraft menjadi perwakilan dari Indonesia.

Sayangnya di tahun ini, dua band Indonesia, yakni Grrrl Gang dan Reality Club batal tampil dalam festival musik dan seni tahunan itu.

Hal itu disebabkan adanya penyebaran virus Covid-19 yang kini telah berubah status dari wabah menjadi pandemi.


Lewat media sosialnya, kedua band itu mengabarkan pembatalan tersebut. "Hari ini kami diberitahukan di tengah kepedulian terhadap penyebaran Covid-19, pemkot Austin membatalkan jadwal bulan Maret dari festival SXSW tahun ini," tulis Reality Club.

"Sayangnya termasuk jadwal kami pada 18 dan 21 Maret (2020)," lanjut mereka. Meski mengaku kecewa, namun Reality Club menghargai keputusan pemertintah kota untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

"Kami percaya ini hanya langkah mundur yang kecil dari perjalanan kami dalam meraih mimpi. Meskipun kami sedih, namun kami kembali, berkumpul dan masih tetap bekerja," tulis mereka lagi.

[Gambas:Instagram]

Pembatalan yang sama juga dialami oleh Grrrl Gang. Band asal Yogyakarta mengaku kecewa, namun memahami dan peduli pada bertambahnya angka korban dari virus Corona.

Di akhir pernyataannya, personel Grrrl Gang juga mengingatkan penggemarnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. "Pengingat singkat untuk semua agar meminum vitamin dan mencuci tangan," tulis mereka.

[Gambas:Instagram]

Namun Grrrl Gang tidak mau kecewa berkepanjangan. Dirinya membuat sebuah pertunjukan kecil dengan tajuk 'SXSW 2020 Showcase (We Are Not Going' yang berlangsung di Oeang, M Bloc pada Jumat, 13 Februari 2020 lalu.

Pesta kecil-kecilan itu rupanya ramai didatangi oleh sejumlah penggemarnya dan mereka tampak bersenang-senang di dalam acara tersebut.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Osiap! Santuy Bareng Reality Club"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com