Joe Taslim Terjun ke Dunia Tarik Suara, Nyanyikan Harapan bersama Fathia Izzati

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 21 Des 2020 20:24 WIB
Diskoria, Joe Taslim, Fathia Izzati.
Foto: Diskoria, Joe Taslim, Fathia Izzati. dok. Istimewa
Jakarta -

Joe Taslim selama ini dikenal sebagai aktor. Tetapi, rupanya ia juga memiliki bakat dalam bidang tarik suara. Hal itu terbukti dalam lagu Simfoni Rindu. Dalam lagu gubahan Diskoria tersebut, Joe Taslim berduet dengan Fathia Izzati dari Reality Club.

Menurut Joe Taslim, sebelum ditawari untuk bekerja sama dalam sebuah lagu dengan Diskoria, ia telah lebih dulu mengagumi karya dari duo disjoki dan produser itu.

"Aku suka lagu-lagu riang. Diskoria pertama kali aku dengar pas duet sama Dian (Sastrowardoyo), lirik lagunya positif, jadi I'm a big fan of Diskoria," ujar dia dalam konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Rupanya kebolehan Joe Taslim dalam bernyanyi mendapat pujian dari Merdi dan Aat dari Diskoria. Menurut mereka, aktor The Night Comes for Us itu berhasil menyanyikan Simfoni Rindu dengan baik.

"Sama sekali nggak sulit, karena karakter Joe Taslim itu karakter vokalnya bisa menyesuaikan sama lagunya. Malah ternyata suaranya kayak legenda pop '80-an," puji Merdi.

Joe Taslim pun mengaku tidak menemui kesulitan selama rekaman. Dirinya malah begitu menikmati proses penggarapan Simfoni Rindu.

"Liriknya it's okay, life goes on. Pada saat take vokal, pertama sih agak serius, terus pas sudah panas ternyata langsung joget-joget," cerita Joe Taslim.

Simfoni Rindu merupakan lagu yang berkisah tentang harapan menjelang tahun baru. Lagu itu berisikan hal-hal apa saja yang dirindukan di tahun ini serta doa agar tahun depan lebih baik.

Lagu tersebut merupakan bagian dari kampanye #2021Wishes yang digagas oleh GoPay. Keuntungan yang dihasilkan dari lagu itu akan disumbangkan untuk gerakan #GadgetBuatBelajar yang diinisiasi oleh KitaBisa.com.

Tujuan itu yang akhirnya membuat Joe Taslim bersedia bergabung dalam proyek musik tersebut. Selain itu, Joe Taslim juga menyukai liriknya yang terdengar positif.

"Ini luar biasa ya, liriknya luar biasa. 2020 tahun yang berat buat semua orang, lagu ini biarpun dibuat dengan riang tidak melupakan 2020 adalah tahun yang gloomy. Tapi kita juga punya pilihan untuk menjadikan 2020 pelajaran," terang Joe.

Setuju dengan Joe Taslim, Fathia Izzati atau Chia juga mengatakan dirinya menyukai lirik dari Simfoni Rindu.

"Isinya sentimental karena kita ngomongin hal-hal yang kami rindukan di 2020. Aku kaget juga suaranya Joe Taslim bisa nge-blend," ujar Chia.



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)