Diskoria dan LaleIlmanNino Gandeng Eva Celia dalam Chrisye

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 20:26 WIB
Eva Celia, Diskoria
Eva Celia. Foto: dok. Studio Pop
Jakarta -

Diskoria kembali bekerja sama dengan LaleIlmanNino untuk proyek Studio Pop. Kali ini mereka turut juga menggandeng Eva Celia dalam lagu berjudul Chrisye.

Terciptanya lagu tersebut merupakan bagian dari proyek Studio Pop yang digarap Suara Disko. Dalam penggarapannya, para musisi yang terlibat harus menciptakan lagu dalam jangka waktu 24 jam dengan tema yang ditentukan oleh Studio Pop.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (11/12/2020), Eva Celia melakukan rekaman di tempat terpisah. Dirinya mengerjakan lagu itu dari studionya dengan arahan yang dilakukan secara virtual.

Dengan bekerja sama secara virtual, Diskoria, LaleIlmanNino dan Eva Celia berhasil menyelesaikan lagu itu dalam jangka waktu 20 jam.

Setelah lagu itu rampung digarap, Diskoria mengajak Gianni Fajri untuk menjadi video klip dari Chrisye.

Gianni Fajri pun ditantang untuk menyelesaikan video klip tersebut dalam jangka waktu satu minggu, mulai dari ide hingga proses penggarapan.

Selain dengan Eva Celia, Diskoria bersama LaleIlmanNino masih akan berkolaborasi dengan penyanyi lainnya untuk menciptakan lagu lainnya dalam proyek Studio Pop tersebut.

Eva Celia, DiskoriaDiskoria bekerja sama dengan LaleIlmanNino dan Eva Celia dalam proyek musik baru. Foto: dok. Studio Pop

Seperti judulnya, Chrisye merupakan lagu penghormatan bagi mendiang penyanyi legendaris bernama lengkap Chrismansyah Rahadi. Lirik dari lagu tersebut terinspirasi dari judul lagu-lagu Chrisye yang kemudian dijahit dengan sejumlah kata lainnya.

Saat ini, proses dan cerita di balik lahirnya lagu Chrisye dapat disaksikan dalam tayangan bertajuk Studio Pop Show yang dapat ditonton di situs Studio Pop.

Sedangkan untuk lagunya, akan dapat didengarkan di berbagai layanan streaming pada Januari 2021.

Ini bukan kali pertama Diskoria bekerja sama dengan LaleIlmanNino, sebelumnya, mereka telah menggarap dua single bersama, yakni Balada Insan Muda dan Serenata Jiwa Lara.



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)