detikHot

music

Nyanyi Samba hingga Joget, Kisah Dian Sastro Garap Serenata Jiwa Lara

Minggu, 14 Jun 2020 08:02 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Dian Sastrowardoyo Foto: dok. Diskoria
Jakarta -

Serenata Jiwa Lara merupakan lagu kolaborasi antara Diskoria dan Dian Sastrowardoyo. Lagu itu ditulis dan diproduseri oleh LaleIlmanNino.

Rupanya, Dian Sastro memiliki cerita seru di balik penggarapan lagu tersebut. Sebab dalam proses pembuatannya, ada banyak tantangan dan hal baru yang ia coba.

Salah satu yang paling berkesan bagi aktris pemain 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu adalah ketika dirinya harus menyanyikan nada samba yang terbilang sulit di bagian akhir lagu.

"Di project ini gue kayak 'dikerjain' tahu nggak. Gue tiba-tiba hadir di studio rekaman yang mana lagunya belum gue afalin. Ternyata bagian belakangnya susah juga ya ada sambanya. Ngeden-ngeden deh tuh gue di studio," cerita Dian sambil tertawa.

Keseruan lainnya adalah ketika syuting video klip. Awalnya ia pikir syuting tersebut akan berjalan dengan mudah. Rupanya ia harus menari dalam videonya.

Sebelum syuting, Dian mengaku memang sudah diberitahu bahwa konsepnya akan seperti siaran acara musik di televisi pada era 1980-an.

Akan tetapi ia sama sekali tidak terbayang bahwa dalam videonya ia harus bernyanyi sambil menari. Ia baru tahu saat mendapat penjelasan sesampainya di studio tempat berlangsungnya syuting.

"Kalau begini nggak mungkin nggak joget dong. Gue mau diem nggak asik, jadinya gue belaga gila," ujarnya mengenai proses pengambilan gambar dalam video klipnya.




Simak Video "Dian Sastro Ingin Coba Film Thriller dan Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com