Rating Black Adam Busuk, Black Panther: Wakanda Forever Segar di Rotten Tomatoes

ADVERTISEMENT

Rating Black Adam Busuk, Black Panther: Wakanda Forever Segar di Rotten Tomatoes

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 13 Nov 2022 08:25 WIB
Black Adam
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Black Adam dari DCEU (DC Extended Universe) debut di bioskop Oktober lalu. Tak berselang lama, film kedua Black Panther yakni Wakanda Forever jadi sajian terbaru MCU (Marvel Cinematic Universe). Dua film adaptasi komik ini rupanya mendapat reaksi yang berbeda dari penonton dan kritikus. Hal itu terlihat dari perolehan skor di Rotten Tomatoes.

Black Adam menampilkan sederet karakter baru yang sepertinya akan gemilang di DCEU di masa depan. Termasuk kemunculan salah satu karakter penting di bagian akhir. Namun sederet kejutan yang dihadirkan dalam film Black Adam rupanya tidak dapat memuaskan semua orang. Di Rotten Tomatoes, Black Adam mendapat 271 ulasan dengan skor akumulatif 39% dari kritikus. Rating penonton jauh lebih baik di angka 89%.

Sementara itu Black Panther: Wakanda Forever jauh lebih disukai. Di awal-awal penayangannya saja, film ini sudah mendapat skor 86% di Rotten Tomatoes dengan label Certified Fresh. Sudah ada 167 review kritikus buat film ini sementara skor audiens masih belum keluar hingga berita ini diterbitkan.

Banyak penonton memuji bagaimana Black Panther: Wakanda Forever dapat mempertahankan kualitas dan cerita dari film pertamanya. Ada juga penonton yang menilai Black Panther: Wakanda Forever merupakan sajian penting yang dapat dinikmati dan bisa terus dilanjutkan di MCU.

Selain itu, film ini juga menjadi ucapan selamat jalan buat Chadwick Boseman sang pemeran T'Challa yang meninggal dunia karena sakit. Marvel Studios memutuskan untuk tidak mengganti peran T'Challa dengan aktor lain buat Black Panther: Wakanda Forever.

Black Panther: Wakanda Forever sudah resmi tayang di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Film ini tayang dalam berbagai format mulai dari reguler hingga IMAX. Untuk pengalaman menonton yang lebih baik disarankan menyaksikannya di layar IMAX karena kamu bisa mendengar efek suara yang lebih gemilang dan gambar epik.

Dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini, Lupita Nyong'o memberikan bocoran soal Black Panther: Wakanda Forever.

"Ya, kalian akan mendapatkan adegan aksi yang penuh dengan emosi dan petualangan di darat, laut dan juga udara," paparnya pada detikcom.

Selain itu fans mungkin masih ingat dengan keindahan Wakanda yang dihadirkan di film pertamanya hingga sukses meraih piala Oscar. Kini mereka juga menghadirkan dunia baru lainnya yakni Talocan yang menjadi tempat tinggal dari Namor (Tenoch Huerta) dan bangsanya.

Saat membahas soal Talocan, Lupitanya hanya memberikan jawaban menggoda saja soal keindahan dan hal menarik yang akan terjadi di sana.

"Talocan terinspirasi dari Mesoamerica dan itu merupakan tempat yang sangat indah yang dibuat oleh Hannah Beachler (desain produksi Black Panther) dan beberapa hal menarik terjadi di bawah air," ujar Lupita Nyong'o.



Simak Video "'Black Panther: Wakanda Forever' Masih Perkasa di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT