5 Film Populer versi IMDb 2022, Ada Film Horor hingga Anti-Hero

ADVERTISEMENT

5 Film Populer versi IMDb 2022, Ada Film Horor hingga Anti-Hero

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 27 Okt 2022 14:01 WIB
Cuplikan adegan di Black Adam.
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Ada berbagai tontonan menghibur untuk mengisi waktu luang sedang tayang di bioskop dan di platform streaming. Mulai dari genre horor, superhero, petualangan, hingga persahabatan. Plot dan cerita yang disajikan juga beragam dan menarik.

Film Halloween Ends misalnya melanjutkan teror pembunuhan yang sudah terjadi selama puluhan tahun. Ada pula film terbaru dari DCEU Black Adam yang berkisah tentang anti-hero dengan kekuatan super dari Dewa Mesir.

Dua film tersebut jadi judul dengan peringkat dan rating tinggi di IMDb tahun ini. Berikut ini daftar lengkap film populer dengan rating tinggi di IMDb tahun 2022:

1. Black Adam

[Gambas:Youtube]


Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Black Adam berada di kubu anti-hero. Meskipun dipersenjatai dengan kekuatan seperti dewa dan kemarahan seperti iblis, dia adalah pelayan keadilan dengan kode moral yang ketat walaupun fleksibel. Black Adam diketahui memperoleh kekuatannya dari mengatakan "Shazam" yang merupakan seruan perang sehingga membuatnya hampir tak terkalahkan.

Kata tersebut juga digunakan untuk memanggil kekuatan 6 Dewa Mesir diantaranya Shu, Heru, Amon, Zehuti, Aton, dan Mehen. Shu mengilhami Black Adam dengan kemampuan bertahan yang luar biasa. Heru memberikan kemampuan kecepatan setara dengan kecepatan cahaya. Amon menjadikannya salah satu pahlawan super paling kuat di alam semesta. Zehuti memberi kecerdasan tinggi. Aton memberikan kekuatan untuk menggunakan petir dan melakukan perjalanan melintasi dimensi. Sementara Mehen memberi keberanian tak terbatas.

2. Halloween Ends

[Gambas:Youtube]


Halloween Ends merupakan film horror yang tayang di bioskop mulai 14 Oktober 2022. Film ini menjadi babak terakhir pertarungan antara pembunuh kejam Michael Myers dan Laurie Strode setelah 45 tahun. Menyusul kesuksesan Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021), Jamie Lee Curtis dan sutradara David Gordon Green kembali berkolaborasi dalam Halloween Ends (2022).

Diketahui pada kelanjutan Halloween ini penuh dengan karakter lama yang kembali lagi ke layar. Jamie Lee Curtis mengulangi peran sebagai Laurie Strode, sementara dia juga dipercaya sebagai produser eksekutif untuk film tersebut. Halloween Ends juga dibintangi oleh Kyle Richards yang memerankan Lindsey Wallace di Halloween tahun 1978 dan Halloween Returns. Andi Matichak juga kembali memerankan Allyson dan Will Patton sebagai Wakil Frank Hawkins.

3. Terrifer 2

[Gambas:Youtube]


Terrifier 2 merupakan film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Damien Leone. Film ini menggandeng aktor David Howard Thornton sebagai Art the Clown dan Lauren LaVera sebagai Sienna. Diketahui film ini memulai produksi pada tahun 2019, tetapi pembuatan film harus dihentikan pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Film ini termasuk ke dalam salah satu film horror yang sukses besar, menunjukan bahwa film indie bisa menjadi masa depan bagi sinema yang sebenarnya.

Terrifier 2 memperoleh US$400 ribu (Rp5,8 triliun) di hari pertama penyangannya melalui bioskop dan berakhir sebagai nomor 10 di box office akhir pekan. Keberhasilan Terrifier 2 sebagian besar disebabkan oleh buzz dari mulut ke mulut karena pemasarannya sangat minim. Banyak penonton bioskop telah beralih ke Twitter dan TikTok untuk membahas film tersebut, membuat yang lain juga penasaran akan kisahnya.

4. The School of Good and Evil

[Gambas:Youtube]


Pertempuran antara yang baik dan yang jahat bukanlah bentrokan epik melainkan merupakan sebuah tindakan penyeimbang. Tersebutlah sebuah sekolah yang memisahkan siswa ke dalam dua kategori: menjadi penjahat masa depan yang disebut Never dan pahlawan masa depan yang disebut sebagai Evers. The Nevers cenderung cukup mudah bergaul, sementara status sosial Evers telah membuat mereka menjadi agak arogan.

Kejutan terbesar dari The School of Good and Evil ini menyangkut konsep cinta sejati, serta bagaimana hubungannya dengan tokoh protagonis film Sophie (Sophia Anne Caruso) dan Agatha (Sofia Wylie). Diketahui film ini merupakan adaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Soman Chainani.

5. Smile

[Gambas:Youtube]


Smile merupakan salah satu film horror terbaik yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Film ini diangkat berdasarkan film pendek berjudul Laura Hasn't Slept yang telah tayang pada tahun 2020. Smile dipenuhi dengan jumpscare, dalam beberapa bagian hal tersebut terus muncul. Diketahui film ini merupakan garapan sutradara Parker Finn.

Parker Finn mengungkapkan bahwa film ini merupakan metafora terkait senyuman yang direpresentasikan dengan cara yang mengerikan. Smile menggunakan metafora yang berkaitan dengan emosi dan pengalaman manusia. Tersenyum merupakan kontradiksi yang kuat, terkadang hal ini digunakan sebagai simbol keramahan. Namun, tersenyum juga kadang digunakan sebagai topeng untuk menutupi trauma serta luka.

Lihat Video: Nggak Beda Jauh, Ini Kesamaan Black Adam dan Dwayne Johnson

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT