Amber Heard Ngaku Nyaris Didepak dari Aquaman 2, Banyak Adegan Dihapus

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 13:03 WIB
Amber Heard di persidangan Fairfax County Circuit Courthouse,  Fairfax, Virginia. Foto: JIM LO SCALZO / POOL / POOL /Amber Heard di persidangan Fairfax County Circuit Courthouse,  Fairfax, Virginia. Foto: JIM LO SCALZO / POOL / POOL / AFP
(Foto: AFP/JIM LO SCALZO) Amber Heard Ngaku Nyaris Didepak dari Aquaman 2, Banyak Adegan Dihapus
Jakarta -

Ketika permasalahan hukumnya dengan Johnny Depp memanas, banyak yang mempertanyakan nasib Amber Heard dalam film Aquaman 2. Rupanya Warner Bros. sempat berniat buat menghapus keseluruhan penampilan dari karakter Mera yang diperankannya.

Hal ini terungkap dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Amber Heard di pengadilan. Dikutip dari CBN News, Warner Bros. awalnya tidak ingin mempertahankan Amber Heard buat tampil di Aquaman 2. Namun sang aktris mengaku berjuang dan berusaha agar dia tetap bisa ambil bagian dalam film tersebut.

"Aku harus berjuang untuk--aku berjuang keras untuk tetap tampil dalam film. Mereka tidak mau menyertakan aku dalam film," kata Amber Heard.

Dia kemudian menjelaskan pada akhirnya berhasil meyakinkan pihak studio untuk tetap tampil di Aquaman 2. Caranya, dia diberikan naskah berbeda dan menghapus semua adegan aksi yang melibatkan karakter Mera dalam film tersebut.

Selain itu, porsi awal dari penampilan Amber Heard dalam film sudah jauh berubah. Ada banyak bagian dari naskah yang melibatkan karakternya terpaksa dihapus.

"Aku udah diberi naskah. Lalu mereka memberikan versi baru dari naskah itu yang adegan aksinya sudah dihapus, yang melibatkan karakterku dengan karakter lain, tanpa memberi spoiler, dua karakter sedang berkelahi. Pada dasarnya mereka menghapus banyak sekali peranku. Mereka menghapusnya," kata Amber Heard lagi.

Ketika Amber Heard muncul lagi dalam Zack Snyder's Justice League, fans membuat petisi agar dia tidak dilibatkan dalam produksi Aquaman 2. Namun produser buat film tersebut tidak mengindahkan lebih dari 4,1 juta tanda tangan dalam petisi tersebut dan tetap membawa balik Amber Heard buat sekuel tersebut.

Dalihnya pada saat itu, pihak produser ingin melakukan apa yang terbaik buat film yang tengah mereka kerjakan. Meski tidak menampik bahwa mereka juga sangat menyadari kontroversi yang tengah berkembang dan terjadi.

Di sisi lain karena kasus dengan Amber Heard, Johnny Depp dipaksa mundur dari perannya dalam film Fantastic Beasts 3. Dia juga dipastikan tidak akan tampil di film Pirates of the Caribbean terbaru meski penggemar waralaba itu telah membuat petisi agar pihak produser kembali mengajak Depp buat tampil.

(aay/dar)