Pertarungan Angkasa di Trailer Terakhir Satria Dewa GatotKaca

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Mei 2022 07:35 WIB
Poster Satria Dewa GatotKaca
(Foto: dok. Satria Dewa Studio) Pertarungan Angkasa di Trailer Terakhir Satria Dewa: GatotKaca
Jakarta -

Trailer terbaru film superhero Indonesia, Satria Dewa: GatotKaca, dirilis pada Jumat (13/5/2022). Dalam trailer, kita disajikan sebuah pertarungan sengit di langit bak anime DragonBall.

Satria Dewa: GatotKaca merupakan film pertama dari 8 film Satria Dewa Semesta. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini akan diperankan oleh Rizky Nazar sebagai GatotKaca sang superhero.

Adegan dibuka dengan sebuah benda merah bercahaya yang diikat rantai-rantai besi. Dilanjutkan dengan seseorang yang melangkah menaiki tangga di Astinapura. Di atas tangga, ada tubuh seseorang yang mengenakan topeng tampak tergeletak, sementara di kejauhan obor merah berkobar.

Selanjutnya kita diperlihatkan masa kecil sosok Yuda. Diberitahukan oleh ibunya bahwa dia adalah anak yang berbeda sejak kecil. Kemudian berpindah ke adegan masa kini ketika Yuda sudah dewasa dan menyaksikan ibunya diserang oleh sosok bertopeng. Yuda kemudian mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan Pandawa dan Kurawa.

Trailer terbaru juga menampilkan awal mula Yuda mendapatkan kekuatan sebagai Satria Dewa: GatotKaca, termasuk perubahannya dari manusia biasa ke sosok superhero dengan kostum sekuat baja. Lalu jelang akhir, kita bisa melihat sederet adegan pertarungan di atas langit antara sang jagoan dengan musuhnya.

Trailer yang dirilis ini merupakan kelanjutan dari teaser trailer yang dirilis Februari 2022. Dijadwalkan Satria Dewa: GatotKaca akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022.

Seluruh proses pengambilan gambar film ini dilakukan dalam masa pandemi. Beruntung tak ada kendala yang berarti yang dialami oleh para kru dan pemain terkait COVID-19.

Poster Satria Dewa GatotKacaPoster Satria Dewa GatotKaca Foto: dok. Satria Dewa Studio

"Dalam masa 35 hari produksi, tidak ada satupun kru yang terkena Covid karena protokol kesehatan yang ketat. Kesulitan yang dialami disebabkan adanya berbagai penyesuaian kreatif di lapangan akibat proses persiapan yang banyak dilakukan melalui daring dan adanya keterbatasan lokasi akibat pandemi," ungkap Celerina Judisari, produser dari film ini.

Selain Rizky Nazar, Satria Dewa: GatotKaca diperankan juga oleh Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, dan Sigi Wimala.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)