ADVERTISEMENT

5 Fakta Wundagore, Tempat Sakral Scarlet Witch di Doctor Strange 2

Tim detikcom - detikHot
Senin, 09 Mei 2022 20:04 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness
(Foto: dok Marvel) Elizabeth Olsen sebagai Wanda/Scarlet Witch di MCU.
Jakarta -

Doctor Strange in the Multiverse of Madness tengah dalam perjalanan menjadi film paling laris di dunia. Sejak penayangannya, film terbaru MCU itu sudah menjadi pusat perhatian tak hanya karena cerita yang dihadirkan buat karakter-karakter MCU yang sudah eksis, namun juga nuansa horor yang kental oleh Sam Raimi.

Salah satu lokasi penting dalam film ini adalah Gunung Wundagore. Tempat ini merupakan lokasi sakral tak hanya buat karakter Wanda alias Scarlet Witch, tapi sederet karakter lain di Marvel Comics. Berikut ini 5 fakta tentang Gunung Wundagore:

(Spoiler alert buat yang belum nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness!)

1. Scarlet Witch

Sosok Scarlet Witch dalam komik.Sosok Scarlet Witch dalam komik. Foto: dok. Marvel Comics/Fandom

Setelah Wanda menghancurkan Kamar-Taj, Wong membawanya ke Gunung Wundagore. Di situ kita diperlihatkan sebuah lokasi mirip kuil di puncak bukit bersalju. Alasan Wanda ke sana adalah karena Darkhold sudah hancur dan dia butuh salinannya. Di tempat itulah naskah asli Darkhold terpahat di setiap sudut dinding sehingga Scarlet Witch bisa bangkit dengan kekuatan sihir gelapnya.

Wundagore dan Scarlet Witch punya kaitan yang sangat erat. Bukan hanya di sana ada pahatan Scarlet Witch juga, tapi Wundagore merupakan tempat kelahiran Wanda dan Pietro.

2. Lahirnya si kembar

Pietro & Wanda dikisahkan lahir di Wundagore.Pietro & Wanda dikisahkan lahir di Wundagore. Foto: dok. Marvel Comics/Fandom

Dalam komik, ibu Wanda dan Pietro pernah datang ke Gunung Wundagore untuk bernaung sejenak berujung melahirkan si kembar. Wanda dan Pietro bayi kemudian dirawat oleh Bova, sosok sapi yang bisa berbicara. Cerita masa lalu Wanda dan Pietro ini memang terdengar sangat aneh, namun di komik hal itu benar-benar terjadi.

3. Chthon

Chthon adalah penyihir yang menulis Darkhold dan juga yang memahat mantra-mantra Darkhold di dinding Wundagore.Chthon adalah penyihir yang menulis Darkhold dan juga yang memahat mantra-mantra Darkhold di dinding Wundagore. Foto: dok. Marvel Comics/Fandom

Gunung Wundagore juga erat kaitannya dengan sosok Chthon. Chthon merupakan salah satu dari empat bersaudara yang dikenal dengan nama Elder Gods. Chthon diciptakan oleh Demiurge bersama dengan Set, Gaea, dan Oshtur. Keempat dewa ini kemudian memimpin Bumi sejak awal penciptaannya hingga jutaan tahun setelahnya.

Di antara empat saudara itu, Chthon mengabdikan dirinya belajar ilmu mistis dan menjadi penyihir hitam pertama di Bumi. Chthon adalah penyihir yang menulis Darkhold dan juga yang memahat mantra-mantra Darkhold di dinding Wundagore.

Musuh lain Doctor Strange pernah tinggal di sini (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT