ADVERTISEMENT

The Batman Diprediksi Bisa Lampaui Pendapatan Film Terdahulu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 08:04 WIB
Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoƫ Kravitz sebagai Catwoman.
Film The Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson. Foto: dok. WarnerBros.
Jakarta -

The Batman diprediksi bakal jadi film Batman dengan pendapatan paling besar di pekan pertama. Film yang diperankan Robert Pattinson ini digadang-gadang bakal meraih jutaan dolar AS hanya dari pemutaran di tiga hari pertama saja.

4 Maret 2022 akan jadi tanggal perilisan The Batman di bioskop Amerika. Dikutip dari Box Office Pro, The Batman akan jadi salah satu film Batman dengan pendapatan paling besar di pekan pertama penayangannya di bioskop. Pendapatan The Batman dipresiksi bisa melampaui film-film Batman terdahulu.

The Batman diramalkan akan meraup minimal US$135 juta hingga maksimal US$185 juta hanya dari tiga hari pertama penayangannya saja. Hanya dari ramalan pendapatan minimal saja, The Batman sudah mengalahkan pendapatan Batman Begins yang meraup US$48,7 juta di pekan pertama penayangannya.

The Dark Knight sebelumnya sukses mengantongi US$158,4 juta di box office dalam pekan pertama. Produksi ini jadi film Batman dengan pendapatan terbesar di posisi #3. Dua di atasnya adalah The Dark Knight Rises yang mendapatkan US$160,8 juta dan Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraup US$166 juta.

Apabila angka minimal US$135 juta berhasil dikantongi The Batman, otomatis film Matt Reeves ini akan meroket ke peringkat #4 urutan film Batman paling laris di minggu pertama.

Box Office Pro juga meramalkan pendapatan The Batman sepanjang penayangannya di bioskop. Ditaksir film ini bisa mendapat total hingga US$540 juta di layar bioskop domestik yang secara langsung akan menjadikannya film Batman paling laris sepanjang sejarah.

Hingga kini fans sudah menangkap potongan-potongan cerita The Batman dari video yang sudah dirilis WarnerBros. Dinamika antara Batman dan Catwoman dan motif dari villain utamanya, Riddler, juga sudah diungkap sedikit.

Sutradara Matt Reeves sebelumnya juga mengkonfirmasi bahwa The Batman bukanlah origin story dari Bruce Wayne. Menurutnya hal ini sudah terlalu sering ditampilkan dalam film-film terdahulu. Oleh karena itu, Matt Reeves tidak ingin menghadirkan plot cerita yang serupa lagi dengan apa yang sudah dibuat sebelumnya.

"Hal itu sudah terlalu banyak dibuat jadi kami nggak bisa melakukannya lagi," tambah dia.



Simak Video "Secercah Harapan untuk 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT