Sutradara Jelaskan Makna Eyeliner Luntur Robert Pattinson di The Batman

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 08:07 WIB
The Batman
(Foto: dok. Warner Bros.) Di trailer The Batman ada adegan Robert Pattinson terlihat tampil dengan eyeliner luntur. Sutradara The Batman memberikan penjelasan.
Jakarta -

Tidak hanya jalan cerita The Batman yang membuat para penggemar superhero DC ini penasaran dengan film terbaru arahan Matt Reeves. Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan Robert Pattinson yang dalam trailer tampak menggunakan eyeliner hitam tebal. Sutradara The Batman memberikan penjelasan.

Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, Matt Reeves menjelaskan proses kreatif di balik makeup yang terlihat dramatis itu. Spesifik pada adegan di trailer yang menampilkan Robert Pattinson sedang mengenakan Batsuit tanpa topeng, di sekitar matanya terlihat makeup hitam yang luntur serta rambutnya tampak basah berkeringat.

"Kamu nggak akan bisa menggunakan penutup kepala tanpa menggunakan makeup seperti itu. Semua Batman menggunakannya," kata Matt Reeves.

Dia juga menegaskan soal detail dan visi kreatif dalam imajinasinya soal Bruce Wayne yang baru melepas topeng.

"Aku suka dengan ide ketika Batman melepas topengnya, lalu di bawah sana dia pasti berkeringat, dan itu menambah nuansa teatrikal dari karakter ini," lanjutnya.

Dalam berbagai adegan di trailer ketika Robert Pattinson mengenakan topeng, fans bisa melihat dengan jelas makeup hitam di sekitar area matanya. Seperti yang dikatakan Matt Reeves, semua versi Batman sebenarnya menampilkan dandanan serupa, namun versi Robert Pattinson yang kemudian mencuri perhatian dan jadi pembahasan.

Eyeliner bergaya emo ini juga disebut Matt Reeves menambah sisi dramatis dari sang superhero. Eyeliner yang luntur itu menggambarkan sebuah kepribadian yang berbeda antara Bruce Wayne tanpa topeng dengan Batman yang bertopeng.

The Batman bakal mengeksplor lebih dalam soal psikologis Bruce Wayne sehingga detail-detail seperti makeup emo ini bakal jadi masuk akal ketika menyaksikan filmnya nanti. The Batman direncanakan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 4 Maret 2022.

Sebelumnya dirilis video teaser baru buat film ini. Video tersebut menggelitik fans, karena berfokus pada Riddler yang berusaha untuk menggali soal rahasia-rahasia dari keluarga Wayne.

"Tujuan Riddler semua tentang keluarga Wayne," kata Catwoman dalam sebuah dialog di video. Ditampilkan juga adegan ketika Bruce Wayne yang diperankan Robert Pattinson berada di tengah-tengah teka-teki bertuliskan 'Dosa-dosa dari ayahku'.

Video terbaru ini melengkapi plot beberapa potongan video yang sudah dirilis sebelumnya. Riddler mengincar Bruce Wayne, bukan Batman. Video ini juga semakin mendukung teori soal Riddler dan permasalahan keluarga Wayne yang tampaknya terlibat dalam sebuah bisnis gelap di Gotham.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)