The Batman Bukan Origin Story Bruce Wayne

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 08:07 WIB
Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoƫ Kravitz sebagai Catwoman.
(Foto: dok. WarnerBros.) Matt Reeves mengungkapkan alasan kenapa The Batman tidak akan menghadirkan origin story dari Bruce Wayne.
Jakarta -

Fans bisa menangkap potongan-potongan cerita The Batman dari video yang sudah dirilis WarnerBros. Dinamika antara Batman dan Catwoman dan motif dari villain utamanya, Riddler, juga sudah diungkap sedikit. Tapi ada satu pertanyaan yang belum terjawab. Akankah The Batman akan menampilkan origin story atau kisah asal dari Bruce Wayne? Jawabannya tidak.

Sutradara Matt Reeves mengkonfirmasi hal ini. Dalam sebuah wawancara, Matt Reeves mengungkapkan alasan kenapa The Batman tidak akan menghadirkan origin story dari Bruce Wayne.

"Kita sudah melihat cerita itu terlalu sering," katanya dalam wawancara dengan Esquire.

Oleh karena itu, Matt Reeves tidak ingin menghadirkan plot cerita yang serupa lagi dengan apa yang sudah dibuat sebelumnya.

"Hal itu sudah terlalu banyak dibuat jadi kami nggak bisa melakukannya lagi," tambah dia.

Dengan konfirmasi itu, kemungkinan besar The Batman tidak akan menampilkan pembunuhan Thomas dan Martha Wayne. Tapi diduga bakal ada adegan-adegan kilas balik ke masa lalu Bruce Wayne, lantaran aktor Luke Roberts digaet memerankan Thomas Wayne. Kita akan diajak untuk memasuki kehidupan Bruce Wayne setelah dia jadi Batman, tanpa awal mula ceritanya.

Sebulan lebih jelang penayangan The Batman, Matt Reeves buka-bukaan juga soal beberapa hal lain. Salah satunya adegan ketika Robert Pattinson tampil dengan eyeliner luntur di trailer. Banyak yang mempertanyakan penampilan Bruce Wayne yang seperti itu.

Matt Reeves menjelaskan proses kreatif di balik makeup yang terlihat dramatis itu. Spesifik pada adegan di trailer yang menampilkan Robert Pattinson sedang mengenakan Batsuit tanpa topeng, di sekitar matanya terlihat makeup hitam yang luntur serta rambutnya tampak basah berkeringat.

"Kamu nggak akan bisa menggunakan penutup kepala tanpa menggunakan makeup seperti itu. Semua Batman menggunakannya," kata Matt Reeves.

Dia juga menegaskan soal detail dan visi kreatif dalam imajinasinya soal Bruce Wayne yang baru melepas topeng.

"Aku suka dengan ide ketika Batman melepas topengnya, lalu di bawah sana dia pasti berkeringat, dan itu menambah nuansa teatrikal dari karakter ini," lanjutnya.

(aay/mau)