ADVERTISEMENT

Lihat 3 Menit Akting Robert Pattinson dalam The Batman!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 31 Jan 2022 16:40 WIB
The Batman
(Foto: dok. WarnerBros.) Potongan adegan di pemakaman menampilkan Bruce Wayn jadi incaran Riddler.
Jakarta -

Fans sudah melihat potongan-potongan adegan dari The Batman dalam sederet trailer yang dirilis sejak beberapa bulan terakhir. Kini potongan adegan berdurasi nyaris 3 menit dalam film arahan Matt Reeves yang menampilkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne itu dirilis.

Potongan adegan ini dikeluarkan lewat YouTube resmi WarnerBros. Ini merupakan adegan pemakaman yang foto-foto di lokasi syutingnya sempat bocor ketika proses produksi masih berjalan beberapa waktu lalu. Robert Pattinson tak mengeluarkan sepatah kata pun dalam sekuen ini tapi kita bisa melihat intensitas akting sang aktor.

Robert Pattinson tampil sebagai Bruce Wayne dalam adegan pemakaman ini. Dia tampak memperhatikan sekelilingnya sejak awal dia memasuki lokasi, seolah tahu sesuatu yang buruk akan terjadi. Tatapannya kemudian terkunci pada sosok anak kecil yang duduk di kursi paling depan.

Tidak lama setelah itu kekacauan mulai terjadi. Sebuah mobil dengan kecepatan tinggi menerobos masuk menabrak pintu kaca, diawali dengan kemunculan siluet pria di lantai dua. Mobil tersebut mengarah ke anak laki-laki tadi yang kemudian berhasil diselamatkan Bruce Wayne. Tapi terornya tidak selesai sampai di situ saja.

Funeral Scene jadi potongan adegan terpanjang yang dirilis WarnerBros. sejauh ini buat The Batman. Video ini semakin meyakinkan kita bahwa Robert Pattinson memang layak buat memerankan sosok ikonik dalam semesta komik DC itu, bahkan tanpa dialog sama sekali!

[Gambas:Youtube]

The Batman akan tayang di bioskop Amerika Serikat mulai 4 Maret 2022. Matt Reeves sebelumnya memberikan penjelasan soal plot film ini. Dia menegaskan bahwa The Batman bukanlah origin story dari Bruce Wayne.

"Kita sudah melihat cerita itu terlalu sering," katanya dalam wawancara dengan Esquire.

Oleh karena itu, Matt Reeves tidak ingin menghadirkan plot cerita yang serupa lagi dengan apa yang sudah dibuat sebelumnya.

"Hal itu sudah terlalu banyak dibuat jadi kami nggak bisa melakukannya lagi," tambah dia.

Dengan konfirmasi itu, kemungkinan besar The Batman tidak akan menampilkan pembunuhan Thomas dan Martha Wayne. Tapi diduga bakal ada adegan-adegan kilas balik ke masa lalu Bruce Wayne, lantaran aktor Luke Roberts digaet memerankan Thomas Wayne. Kita akan diajak untuk memasuki kehidupan Bruce Wayne setelah dia jadi Batman, tanpa awal mula ceritanya.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT