Mahen Buat Seamin Tak Seiman Makin Lebih Menyentuh di Film Pendek

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 12:21 WIB
Mahen
Mahen buat Seamin Tak Seiman makin menyentuh lewat film pendek Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Lagu Seamin Tak Seiman yang dibawakan oleh Mahen mengisahkan tentang dua kekasih yang berbeda keyakinan. Kini, Mahen ingin membuat kisah itu makin menyentuh lewat film pendek.

Seamin Tak Seiman diciptakan oleh Mahen dan Beraldy Dean. Kata demi kata yang dialunkan dalam lagu bergenre pop itu cukup menyentuh hati.

Ingin menyampaikan pesan yang lebih menyentuh lagu tersebut kini dituangkan dalam film pendek yang juga berjudul Seamin Tak Seiman. Di mana dalam film pendek ini Mahen berperan sebagai Nuel dan Dinda Kirana sebagai Danisa.

"Aku pengin lagu ini lebih related lagi (didengar), sebuah lagu ditambahkan video klip itu akan menambah lagu ini jadi wah atau berubah makna lagunya," ucap Mahen saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Karena temanya perbedaan agama mungkin agak cukup lumrah, jadi aku pengin mengemasnya lebih bermakna lagi, semoga teman- teman yang hadir bisa terenyuh saat mendengarnya," ujarnya lagi.

Lagu Seamin Tak Seiman dikemas dalam aransemen musik yang apik dan bisa mengena di hati pendengarnya, terlebih mereka yang memiliki kisah yang sama. Seamin Tak Seiman memang menceritakan bagaimana pasangan beda agama mengalami dilema.

Dalam film pendek ini tokoh Nuel dan Danisa diceritakan sebagai kekasih yang sudah menjalin hubungan selama 4 tahun. Perbedaan keyakinan menjadi hal yang mereka sadari dan tidak mudah untuk dijalani.

Namun mereka pasangan ini diceritakan berusaha untuk menemukan solusi dari permasalahan ini. Hingga akhirnya salah satu dari mereka sadar bahwa semua yang telah dilakukan adalah sia-sia.

Danisa merasa tak mendapatkan suatu kejelasan atas masalah yang ada, hingga akhirnya memutuskan untuk membuat kesepakatan bersama Nuel untuk mengakhiri hubungan yang sudah mereka bangun selama ini di hari Natal.

"Aku dikirim konsep ceritanya, aku dikirimin lagunya oh ear catchy juga dan to be honest ini related banget mungkin nggak cuma aku, atau Mahen atau teman-teman yang ada di depan ini, pasti teman-teman pernah ngalamin cinta beda agama itu seperti apa," ungkap Dinda Kirana.

Cerita dalam film pendek tak semata-mata menceritakan kepasrahan pasangan beda agama itu. Ada banyak hal yang bisa diambil dari kisah film pendek Seamin Tak Seiman.

Film pendek ini dibuat agar para pendengar lagu Seamin Tak Seiman, lebih mendapatkan makna dari lagu tersebut. Disisi lain, Mahen pun pernah mengalami seperti apa yang diceritakan dari lagu ini.

Apa yang dirasakan Mahen di masa lalu, telah dicurahkan ke dalam lagu ini dan film pendek Seamin Tak Seiman.

Executive Producer Indo Semar Sakti, Kresna Wardhana mengatakan telah lebih dulu mengeluarkan video lirik dari lagu itu. Namun mereka menyadari tema besar yang ada dalam Seamin Tak Seiman dan menyetujui untuk menjadikannya sebuah film pendek.

"Kami buat short movie, kita punya cerita menarik, tema lagu itu. Kami plan dua minggu agar secara visual lebih kena lagi," ucap Kresna.

Mahen yakin tak hanya dirinya yang pernah merasakan kisah seperti yang diceritakan dalam Seamin Tak Seiman.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)