Main Stage

Pura-Pura Lupa Jadi Titik Balik Karier Bernyanyi Mahen

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 21:04 WIB
Mahen
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Petrus Mahendra atau yang dikenal dengan nama Mahen baru saja mengeluarkan album perdananya yang berjudul Sebuah Cerita. Sebelum album itu rilis, namanya telah dikenal sebagai penyanyi berkat sejumlah single yang dimilikinya.

Pura-Pura Lupa adalah single perdananya yang langsung membuat namanya melejit. Dirinya pun bercerita mengenai lagu itu dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru.

Pria kelahiran 17 Desember 1996 itu memulai kariernya dengan membawakan ulang sejumlah lagu karya musisi lain yang telah populer. Lagu-lagu yang ia bawakan ulang itu lantas ia unggah di akun Instagram dan Soundcloud miliknya.

Lambat laun, Mahen pun ingin membawakan lagu yang benar-benar miliknya. Kesempatan itu pun terbuka ketika tawaran dari label rekaman datang padanya. Pura-Pura Lupa menjadi penanda karier musik profesionalnya.

Pertama kali mendengar lagu yang ditulis oleh Pika Iskandar itu, Mahen langsung tertarik untuk membawakannya. Padahal, lagu itu bukanlah karya yang baru. Sebelumnya, lagu itu sempat ditawarkan pada sejumlah penyanyi lainnya, tetapi mendapatkan penolakan. Menurut Mahen, kebetulan itu adalah rezeki yang telah digariskan untuknya.

MahenMahen. Foto: Muhammad Ridho

"Waktu itu, akhirnya gue menemukan titik jenuh nge-cover terus. Gue jadi berpikir, kapan gue punya lagu sendiri ya?" buka Mahen.

"Lagu itu sebenarnya sudah ditawarkan sama penyanyi lainnya, lagu itu ada dari tahun 2017 atau 2018 sudah ada. Mungkin memang rezekinya aku setuju bawain Pura-Pura Lupa itu. Memang rezekinya, apalagi single pertama langsung respons-nya bagus," cerita Mahen lagi.

Mahen pun bercerita, Pura-Pura Lupa sempat mengalami perubahan dari versi aslinya ketika hendak dibawakan olehnya. Hanya saja, perbedaannya hanyalah terletak pada nada vokal.

"Sebelumnya nggak kayak gini sih. Sebelumnya ada progresi chord yang naik, mungkin karena suara Pika lebih tinggi. Aku minta turunin (nadanya)," ungkap Mahen.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)