Bintang Shang-Chi Tak Sangka Kicauannya 7 Tahun Lalu Terwujud

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 10:03 WIB
Simu Liu
Foto: Simu Liu (imdb.)
Jakarta -

Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings dibintangi Simu Liu sebagai pemeran sang superhero. Sang aktor mengaku tak menyangka dengan perannya kini yang jadi bagian dari semesta Marvel.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings merupakan keinginannya yang terwujud usai 7 tahun lalu dirinya berkicau di Twitter. Kala itu, Simu Liu memuji Marvel sukses dengan Thor dan Captain America yang jadi favorit dan idola banyak orang.


Ketika Marvel akhirnya berencana untuk mengembangkan proyek film superhero dengan karakter Asia-Amerika, Simu Liu pun tak menyangka. Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, ia mengaku kicauannya 7 tahun lalu itu sebenarnya hanyalah candaan.

Namun selama ini ia memang punya impian tampil dalam kostum lengkap sebagai superhero.

"Yang pasti terlintas di kepalaku saat berkicau di Twitter kala itu tentu bukan, 'hei, aku bakalan kirim tweet ke Marvel dan mereka akan menjawabku dan aku akhirnya dapat peran ini'" katanya.

Di film Shang-Chi, Simu Liu memerankan tokoh yang kisahnya didasarkan dari komik Marvel yang dirilis di tahun 1973. Ia memerankan seorang ahli bela diri yang dilatih untuk menjadi pembunuh sejak kecil.

Hal itu bertentangan dengan nuraninya. Shang-Chi pun mengubur masa lalunya dan memulai kehidupan baru di Amerika hingga takdir mempertemukannya dengan ayahnya dalam sebuah peristiwa yang berkaitan dengan organisasi kriminal pimpinan sang ayah.

Film ini juga dibintangi aktor Hong Kong, Tony Leung sebagai Wenwu, sosok The Mandarin yang juga ayah yang selama ini dibenci Shang-Chi karena niat jahatnya.

Shang-Chi adalah film pertama di MCU yang menampilkan sosok superhero berlatar belakang Asia-Amerika. Dalam pembuatan film, Marvel memastikan untuk menyertakan kru yang beragam yang dipimpin oleh sutradara Destin Daniel Cretton, yang merupakan keturunan Jepang. Juga bergabung dengan Simu Liu adalah bintang Crazy Rich Asians dan Raya and The Last Dragon, Awkwafina, yang memerankan Katy, teman terdekat Shang-Chi.

Seperti apa kisah Shang-Chi sepenuhnya? Film ini sudah merilis 2 trailernya. Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings dijadwalkan akan dirilis di bulan September tahun ini.

(doc/aay)