Duh! Harrison Ford Alami Cedera Saat Syuting Indiana Jones 5

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 20:26 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 18:  Harrison Ford attends The Expendables 3 premiere during the 67th Annual Cannes Film Festival on May 18, 2014 in Cannes, France.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Harrison Ford cedera di lokasi syuting Indiana Jones 5 / Foto: Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Harrison Ford kini tengah melakukan syuting untuk Indiana Jones 5. Dikabarkan, sang aktor mengalami cedera di tengah produksi.

Studio Walt Disney Pictures merilis sebuah pernyataan tentang kondisi sang aktor saat ini. Dalam pernyataan tersebut dikatakan Harrison Ford tengah melakukan adegan fisik, kemudian cedera itu terjadi.

"Dalam latihan untuk adegan pertarungan, Harrison Ford mengalami cedera yang melibatkan bahunya. Produksi akan berlanjut sementara pengobatan yang tepat dievaluasi, dan jadwal syuting akan dikonfigurasi ulang sesuai kebutuhan dalam beberapa minggu mendatang," ucap Disney.

Film ini membawa penampilan sang aktor untuk kelima kalinya sebagai seorang arkeolog ikonik yang pertama kali diperkenalkan di film Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark. Harrison Ford terakhir kali memerankan karakter tersebut di 2008 dalam seri Crystal Skull.

Seri film Indiana Jones 5 dijadwalkan rilis pada Juli 2022. Sebelumnya, proyek film kelima ini sempat tertunda cukup panjang karena naskah filmnya yang dirombak berulang-ulang sekaligus menyesuaikan dengan jadwal produksi.

Beberapa waktu lalu, Harrison Ford mengatakan bagaimana film ini akhirnya hadir. Indiana Jones 5 dikonsepkan tak hanya akan menampilkan petualangan baru sang arekolog.

"Aku rasa kami tak akan membawa kembali Indiana Jones tanpa bermaksud kami akan mengakhiri sosoknya kali ini," ungkap sang aktor.

Bicara soal cedera karena syuting, ini bukan pertama kalinya Harrison Ford mengalaminya.

Pada tahun 2014, saat memerankan Han Solo untuk Star Wars: The Force Awakens, ia mengalami cedera serius pada kakinya ketika pintu hidrolik pada perangkat pesawat Millennium Falcon tertutup secara tak terduga.

Pada tahun 2016, ia mengulangi perannya sebagai Rick Deckard untuk Blade Runner 2049, Ford secara tidak sengaja meninju lawan mainnya, Ryan Gosling. Kejadian itu membuat tangannya mengalami cedera.



Simak Video "Sensasi Menapaki Jembatan Gantung 'Indiana Jones' di Srengseng Sawah"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)