Syuting Indiana Jones 5, Harrison Ford Dijemput Helikopter Rp 300 M!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 08:03 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11:  Actor Harrison Ford attends the Morning Glory UK premiere at the Empire Leicester Square on January 11, 2011 in London, England.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Syuting Indiana Jones 5, Harrison Ford Dijemput Helikopter Rp 300 M! (Foto: Ian Gavan)
Jakarta -

Sebagai salah satu nama besar di industri perfilman, wajar rasanya kalau Harrison Ford diberikan fasilitas kelas satu. Seperti yang dilakukan tim produksi film Indiana Jones belum lama ini ketika menjemput aktor 78 tahun itu dari hotelnya ke lokasi syuting.

Selama beberapa waktu terakhir, Harrison Ford memang tinggal di Inggris karena dirinya harus bolak-balik ke lokasi syuting Indiana Jones di berbagai lokasi. Yang terakhir, paparazzi menangkap potret sang aktor baru saja keluar dari sebuah hotel di kawasan Newcastle.

Dikutip dari Daily Mail, Harrison Ford saat itu sedang menuju lokasi penjemputan oleh helikopter yang khusus buat menerbangkannya ke lokasi syuting. Pengambilan gambar Indiana Jones 5 telah terjadwal dilakukan di Pinewood Studios di kawasan Buckhinghamshire.

Aktor yang memerankan sosok arkeolog itu terlihat mengenakan pakaian yang santai saat keluar dari hotel. Dengan t-shirt hitam yang dilapisi sweatshirt beige, lengkap dengan masker hitam dan kaca mata yang menggantung di dadanya. Meski telah berumur, Harrison Ford masih tampil prima.

Helikopter yang menjemput Harrison Ford disebut-sebut adalah Sikorsky S-76C 2. Dalam kondisi baru, helikopter ini bisa bernilai 15 juta poundsterling atau setara Rp 300 miliar!

Saat ini proses syuting Indiana Jones 5 masih berlangsung. Lokasi syuting pun berpindah-pindah dari berbagai kawasan mulai dari perbatasan Inggris dan Skotlandia hingga ke kawasan Yorkshire Utara. Di lokasi-lokasi ini dilaporkan banyak dilakukan adegan aksi. Para penggemar pun kerap melihat kru dan stuntman yang tengah bertugas di sana.

Penampilan Harrison Ford di Indiana Jones 5 akan jadi kelima kalinya sang aktor memerankan sosok arkeolog tersebut. Dalam film ini aktor Mads Mikkelsen dan Phoebe Waller-Bridge juga akan ikut beradu akting bersamanya.

Sebelumnya Harrison Ford sempat tidak ingin membuat film baru Indiana Jones. Kecuali memang tim produksi menjanjikan sesuatu yang benar-benar luar biasa.

Indiana Jones 5 akan disutradarai oleh James Mangold. Hingga kini detail dari plot film kelima ini masih dirahasiakan dan belum ketahuan peran-peran baru apa saja yang akan ditambahkan dalam film nantinya. Komposer John Williams yang dikenal lewat musiknya di seri Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark akan kembali menggarap musik di film terbaru ini.

(sro/dar)