Harrison Ford Kenang Chadwick Boseman: Dia Pahlawan Seperti Perannya

Devy Octa - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 08:05 WIB
Chadwick Boseman
Chadwick Boseman / Foto: Instagram @chadwickboseman
Jakarta -

Deretan aktor mengenang sosok Chadwick Boseman. Salah satunya yaitu Harrison Ford.

Chadwick Boseman meninggal dunia akhir pekan lalu di usia 43 tahun.

Bagi Harrison Ford, pemeran Black Panther itu tak hanya sekadar aktor di depan layar. Harrison Ford mengungkapkan penilaiannya pada Chadwick Boseman yang menjadi lawan mainnya dalam film 42 ini.

Karakter yang ia mainkan sebagai sosok yang kuat dan tulus tercermin pula dalam sikap Chadwick Boseman yang sebenarnya.

"Chadwick Boseman adalah sosok yang menarik, kuat, dan jujur seperti karakter yang dia pilih untuk dimainkan," kata Harrison Ford.

Hal itulah yang dinilai Harrison Ford menginspirasi dari mendiang Chadwick Boseman.

"Kecerdasan, martabat, dan komitmennya yang dalam menginspirasi rekan-rekannya dan mengangkat cerita yang dia ceritakan. Dia adalah pahlawan seperti yang dia mainkan," ungkap Harrison Ford lagi.

Chadwick Boseman meninggal dunia usai mengidap kanker. Ia berjuang melawan penyakit tersebut selama empat tahun.

Tim bisbol Los Angeles LA Dodgers mengadakan momen hening untuk Chadwick pada Sabtu malam menjelang pertandingan mereka, dan Yayasan Jackie Robinson memposting pernyataan duka untuk sang aktor.

Jackie Robinson adalah atlet bisbol kulit hitam yang kisahnya diangkat dalam film 42 dan tokoh tersebut diperankan oleh Chadwick Boseman.

Film ini bercerita tentang Jackie Robinson yang tergabung dalam klab LA Dodgers pada tahun 1940. Kisah filmnya bergulir selama periode segregasi, rasisme, dan kebencian merebak di AS kala itu. Jackie menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang bermain di Major League Baseball.

Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun. Ia meninggalkan seorang istri yang mendampinginya di saat-saat terakhir sekaligus orang tuanya yang juga mendampingi kepergiannya untuk selamanya.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)