Fans Minta Patung Chadwick Boseman Dipajang di Kampung Halamannya

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 10:08 WIB
FILE - In this Feb. 14, 2018 photo, actor Chadwick Boseman poses for a portrait in New York to promote his film, Black Panther.  Boseman, who played Black icons Jackie Robinson and James Brown before finding fame as the regal Black Panther in the Marvel cinematic universe, has died of cancer. His representative says Boseman died Friday, Aug. 28, 2020 in Los Angeles after a four-year battle with colon cancer. He was 43. (Photo by Victoria Will/Invision/AP, File)
Patung Chadwick Boseman Foto: Victoria Will/Invision/AP/Victoria Will
Jakarta -

Setelah kepergian aktor Black Panther, Chadwick Boseman, fans memulai petisi untuk mendirikan patungnya di kampung halaman di Anderson, Carolina Selatan.

Petisi yang diunggah ke situs change.org itu sudah mengumpulkan lebih dari 20.000 tanda tangan. Masyarakat meminta dewan kota Anderson untuk mengganti Monumen Konfederasi Anderson County dengan patung Chadwick Boseman.

Petisi juga menyinggung aturan kota yang melarang monumen Konfederasi dihapus di seluruh negara bagian. Petisi yang ditulis masyarakat bertujuan untuk mencabut undang-undang sebelumnya dan memajang patung aktor tersebut.

Penulis petisi, DeAndre Weaver, mengatakan petisi sebenarnya sudah dimulai awal tahun ini untuk menghapus monumen konfederasi yang terletak di alun-alun kota Anderson.

"Sayangnya upaya ini tidak bisa dilakukan karena Undang-Undang di Carolina Selatan saat ini. Aturannya ilegal untuk menghapus atau mengubah monumen yang didedikasikan untuk upaya perang konfederasi di negara bagian Carolina Selatan," tulis keterangan petisi.

Tapi momen kepergian Chadwick Boseman membuat penulis petisi menambahkan tujuannya. Ia menilai aktor Da 5 Bloods itu patut dikenang dan patungnya didirikan di kota asal kelahiran sang aktor.

Chadwick Boseman lahir di Anderson dan lulus dari sekolah di luar kota pada 1995.

"Saya percaya sosok Chadwick Boseman layak mendapatkan tempat yang saat ini ada di alun-alun kota. Ia layak mendapatkan tribut dari kota Anderson," tulis petisi itu lagi.

Manajemen Chadwick Boseman mengumumkan kabar kematian sang aktor karena kanker usus besar dan meninggal di usia 43 tahun pada 28 Agustus 2020. Selama empat tahun terakhir, ia berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Pada Juni lalu, Chadwick Boseman terlihat dilarikan ke rumah sakit menggunakan kursi roda dan tubuhnya terlihat semakin kurus. Ia meninggal di kediaman pribadi bersama sang istri dan keluarganya.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)