Sinopsis Indiana Jones and the Temple of Doom

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 12:46 WIB
Indiana Jones and the Temple of Doom
Foto: (dok. Parkway Theater)
Jakarta -

Indiana Jones menjadi salah satu film yang membuat Harrison Ford tampil bersinar. Malam ini sekuelnya tayang di Bioskop Trans TV.

Harrison Ford beraksi dalam Indiana Jones and the Temple of Doom yang merupakan seri film kedua dari franchise Indiana Jones.

Dalam film ini, sang profesor dan arkeolog itu berpetualang dalam mencari batu mistik untuk menyelamatkan sebuah penduduk desa di sebuah tempat di India.

Indiana Jones and the Temple of Doom dibuka dengan penampilan sang arkeolog yang berhasil lolos dari seorang bos kriminal di Shanghai. Ia kabur setelah melaksanakan misi mengambil sisa-sisa peninggalan Kaisar Nurhaci.

Bersama dua orang rekannya, Indiana Jones selamat tiba di sebuah desa bernama Mayapore yang terletak di India Utara. Penduduk desa tersebut memohon bantuan mereka dan meminta mereka untuk mengambil batu suci (shivalinga) yang dicuri dari kuil mereka, serta anak-anak mereka yang hilang, dari kekuatan jahat di dekat Istana Pankot.

Indiana Jones setuju untuk melakukannya, berhipotesis bahwa batu tersebut adalah salah satu dari lima batu Sankara yang diberikan oleh para dewa untuk membantu umat manusia melawan kejahatan.

Indiana Jones and the Temple of DoomIndiana Jones and the Temple of Doom Foto: (dok. Parkway Theater)

Bersama dua rekannya, Indiana Jones menghadapi masalah saat dirinya menyampaikan keterlibatan kelompok sekte Thuggee menjadi penyebab keresahan yang dirasakan warga desa Mayapore.

Indiana Jones diburu oleh seorang pembunuh bayaran istana. Beruntung ia berhasil melumpuhkannya.

Setelah peristiwa itu, ia kemudian menemukan aksi ritual yang dilakukan sekte Thuggee yang ia selidiki diam-diam. Kelompok sekte tersebut melibatkan anak-anak untuk mereka pekerjakan dan diminta mencari batu Sankara.

Indiana Jones and the Temple of Doom disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini adalah prekuel dari seri Raiders of the Lost Ark yang merupakan film Indiana Jones pertama.

Malam ini bagian kedua Indiana Jones ini dapat disaksikan mulai pukul 00.00 WIB. Film ini dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Original Score dan memenangkan Academy Award untuk Efek Visual Terbaik.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Mirip? Ini Perbandingan Jembatan Jagakarsa-Indiana Jones"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)