detikHot

Hari Film Nasional

'Jangan Lupakan Kesejahteraan Para Pekerja Film'

Jumat, 30 Mar 2018 17:26 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Sebuah film tak bisa dikatakan sebagai hasil karya tunggal. Ada banyak orang selalu dilibatkan dalam sebuah produksi film.

Bicara perkembangan film kita yang semakin memuaskan dari jumlah penonton yang kian bertambah, ada hal yang tak bisa diabaikan yakni tentang kesejahteraan para sosok di depan maupun belakang layar.



Ini menjadi salah satu perhatian aktor Deva Mahenra ketika disinggung tentang perkembangan perfilman lokal belakangan.



"Kalau dibanding nggak usah sama Hollywood deh ya, terlalu jauh. Sama Thailand deh, industri film mereka bagus, kesejahteraan film mereka juga bagus," ujar Deva Mahenra saat berbincang usai promo film terbarunya 'Partikelir'.



Selebihnya Deva juga melihat, dibutuhkan banyak orang untuk ambil bagian mengembangkan industri film lokal. Di antara gegap gempita pencapaian film Indonesia yang dilihat dari jumlah penonton, ia berharap ada sosok-sosok baru yang semakin meramaikan industri ini dengan ide segar lewat tontonan yang menghibur sekaligus berkualitas.

'Jangan Lupakan Kesejahteraan Para Pekerja Film'Foto: Deva Mahenra (Gus Mun/detikHOT).


"Karena kayak misalnya penulis masih kurang. Art director kita masih kurang, semoga dengan banyaknya film-film Indonesia, makin banyak yang tertarik untuk bisa jadi bagian dari filmmaker. Biar mereka bisa meyakini bidang ini bisa menghidupi dan bisa jadi karier mereka ke depan," harap Deva.


(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com