5 Alasan Yeongro-Sooho "Snowdrop" Pasangan Paling <i>Mengsedih</i> di Drama Korea

ADVERTISEMENT

5 Alasan Yeongro-Sooho "Snowdrop" Pasangan Paling Mengsedih di Drama Korea

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 13:25 WIB
Snowdrop
(Foto: dok. JTBC) Jisoo dan Jung Hae In, pemeran drama Korea
Jakarta -

SPOILER ALERT!

Dimulai dengan manis, diakhiri dengan tragis. "Snowdrop" masih meninggalkan trauma buat penonton yang sudah menyaksikan kisah cinta Jisoo dan Jung Hae In sejak awal hingga akhir. Pasangan Yeongro dan Sooho sejauh ini yang paling menyedihkan di drama Korea.

Berikut ini deretan alasannya:

1. Cinta pertama yang nggak kesampaian

"Snowdrop" adalah drama Korea tentang cinta pertama. Pertemuan Yeongro dan Sooho di kafe saat kencan buta membuktikan mereka sama-sama jatuh cinta pada pandangan pertama. Meski takdir mempertemukan mereka lagi setelah itu dengan cara yang luar biasa, hubungan Yeongro dan Sooho tidak bisa berjalan manis seperti cerita-cerita cinta pertama di drama Korea lainnya.

Drama Korea "Snowdrop" diulas di episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom yang bisa kamu dengarkan di bawah ini. Ikuti juga kuis berhadiah bingkisan dari "Snowdrop" dan Disney+ Hotstar!

2. Masalah hidup di keluarga yang pelik

Drama Korea SnowdropDrama Korea Snowdrop Foto: dok. JTBC

Yeongro harus menyembunyikan jati diri dan latar belakang keluarganya dari anak-anak di asrama. Selama ini, dia memendam perasaan dan kebencian pada ibu tirinya yang jahat setelah ibu kandungnya meninggal dunia. Di sisi lain, ayahnya selalu sibuk mengejar kekuasaan sehingga dia pun tidak diperhatikan. Belum lagi kakak laki-lakinya meninggal juga. Aduh...

Sooho juga punya kehidupan yang sangat menantang. Sejak kecil dia sudah jadi tulang punggung keluarga dan merupakan sosok yang sangat setia. Tapi tanpa diduga dia malah mendapat pengkhianatan terbesar dari sosok ayah angkatnya yang ingin memanfaatkan dirinya untuk mati sebagai mata-mata.

3. Kesepian banget

Jisoo BLACKPINK dalam drama Korea SnowdropJisoo BLACKPINK dalam drama Korea Snowdrop Foto: dok. JTBC

Dengan latar belakang karakter yang penuh masalah, Yeongro dan Sooho benar-benar sosok yang kesepian. Tak heran kalau ketika mereka menemukan satu sama lain, ada percikan-percikan rasa yang membuat mereka bersemangat. Perasaan kesepian Yeongro semakin terasa saat menuju akhir cerita, ketika dia harus menghadapi semuanya sendirian tanpa dukungan teman-temannya. Sooho pun semakin merasa sendiri setelah semua orang-orang kepercayaannya di tim misi mati terbunuh. Aduh....

4. Nggak pernah ngerasain kesempatan kedua

Jisoo BLACKPINK dalam drama Korea SnowdropJisoo BLACKPINK dalam drama Korea Snowdrop Foto: dok. JTBC

Yeongro duduk sendiri mendengarkan rekaman suara Sooho di kafe tempat pertama kali mereka bertemu. Meratapi nasib menangisi cinta pertamanya yang pergi terlalu cepat. Sooho nyaris dapat kesempatan untuk menjalani hidup baru, tapi takdir berkata lain.

Sooho dan Yeongro pada akhirnya tidak pernah menjalani bagaimana rasanya mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup.

5. Berakhir mengenaskan

Snowdrop episode 10Snowdrop Foto: Dok. JTBC

Masih banyak penonton "Snowdrop" yang sakit hati menyaksikan akhir cerita ini. Setelah deretan kontroversi yang mengikuti drama JTBC ini, akhir kisahnya pun tak membuat penonton tersenyum puas atau merasa bahagia tapi justru mengenaskan.

Nggak heran Yeongro dan Sooho adalah pasangan paling menyedihkan di drama Korea awal tahun 2022 ini.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT