Ayah Ungkap Joddy Tegar Akui Salah Jadi Penyebab Vanessa Angel-Bibi Meninggal

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 15:05 WIB
Jakarta -

Tubagus Joddy sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suami, oleh pihak kepolisian. Ayah Tubagus Joddy, Endang, mengungkapkan bagaimana kondisi terkini anaknya di dalam penjara.

Menurut Endang, Tubagus Joddy dalam keadaan baik-baik saja. Ia tetap tabah menjalani hukuman dan siap bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.

"Kondisi Tubagus Joddy alhamdulillah baik dan siap, tegar ya untuk menghadapi proses hukum ini karena saya amanat juga dari Tubagus Joddy," kata Endang saat ditemui di kediamannya, di Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

Tubagus Joddy juga disebut akan kooperatif dalam menjalani setiap prosesnya. Ia tidak akan membela diri dan mengakui kesalahan yang telah diperbuatnya.

"Tubagus Joddy itu tidak akan membela, memperlakukan pembenaran karena dia siap bertanggung jawab atas segala ini. Karena beliau orang baik ini, murni kesalahan Tubagus Joddy atas kelalaianya," ujar Endang.

Seperti diketahui, mobil keluarga Vanessa Angel terlibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang. Kecelakaan itu menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.

Sedangkan anak Vanessa Angel dan Bibi, Gala Sky Ardiansyah selamat dari kecelakaan maut itu. Tubagus Joddy yang menjadi sopir juga selamat bersama dengan pengasuh Gala.

Ayah Tubagus Joddy juga menuturkan permintaan maaf dalam kesempatan yang sama. Terlihat ayah dari sopir Vanessa Angel itu juga merasakan kesedihan hingga meneteskan air mata.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya atas nama Tubagus Muhammad Joddy Pramasetia mengucapkan permohonan maaf sebesar-sebesarnya kepada kedua korban khususnya umumnya kepada masyarakat Indonesia," ucap Endang, ayah Tubagus Joddy, yang terhenti karena tak bisa menahan air matanya.

"Saya berharap tidak (ada) kejadian seperti ini lagi. Saya berpesan kepada pengemudi bijaklah dalam mengemudi karena sesuatu hal yang sekecil apapun bisa mengakibatkan kejadian seperti ini. Dan kita dengan kejadian ini bisa mengambil hikmah dari kejadian Joddy ini semoga hikmahnya bisa dijadikan lebih baik lagi. Menjadikan pengemudi-pengemudi mentaati rambu-rambu lalu lintas itu aja terima kasih," tukas ayah Tubagus Joddy.

(hnh/pus)