Cerita Haru Fuji Dapat Kenangan Pertama dan Terakhir dari Vanessa Angel-Bibi

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 14:03 WIB
adik ipar Vanessa Angel Fadli dan Fuji saat di RS Bhayangkara Polda Jatim
Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Tuduhan soal penyelewengan uang duka, menyorot kepada adik bungsu mendiang Bibi Adriansyah, Fuji. Fuji pun mengungkapkan isi hatinya.

Fuji menjadi salah satu orang terdekat yang bisa menangani Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi. Fuji yang didampingi Fadly Faisal menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar beberapa hari lalu, mengungkapkan isi hatinya.

"Aku dengerin saja, cukup aku jelasin di sini. Biar saja orang ngomong negatif tentang aku. Aku harus apa? Aku mau emosi juga nggak ada hasilnya," tutur Fuji, adik ipar Vanessa Angel, saat itu.

"Dari kemarin saja aku gendong Gala terus. Mana ada waktu aku dugem. Aku ketemu teman aku saja susah," tegasnya.

Fadly Faisal, adik kedua mendiang Bibi meminta agar tidak ada lagi oknum-oknum yang tega menggiring opini. Hal itu membuat keluarga mereka yang masih berduka semakin terbebani.

"Saya mau bilang, tolong kurang-kurangin spekulasi negatif, suudzon juga, ganggu pikiran kita. Banyak hal yang harus kita urus," tegas Fadly Faisal.

Fuji mengungkapkan isi hatinya yang masih belum rela harus kehilangan Vanessa Angel dan Bibi bersamaan. Dia bahkan masih sakit hati saat mendengar ucapan Tubagus Joddy.

"Sampai sekarangpun aku masih sakit hati. Aku hubungi dia (setelah kejadian) tapi nggak dijawab. Dia nggak angkat telepon. Dia balas WA cuma voice note doang, bilang Gala masih selamat. Tapi dia nggak bilang abangku sudah nggak ada. Aku nyariin, abangku gimana?" cerita Fuji sambil menangis.

Sebelum terjadi kecelakaan, malamnya Fuji sempat mendapat kejutan dari Bibi Adriansyah dan Vanessa Angel. Ada banyak pesan yang disampaikan Bibi untuk dirinya.

"Pesannya aku harus lulus kuliah yang benar, itu saat ulang tahunku. Aku harus lulus kuliah yang benar, jadi orang, jangan jadi emosional lagi, jangan malas-malasan lagi, kalau ada orang yang jahatin jangan dibalas," ungkapnya soal pesan terakhir Bibi.

"Kalau ada orang yang jahat sama kita jangan balas. Karena ada Tuhan yang akan balas. Sampai sekarang aku merasa mereka masih ada," sambungnya.

Seandainya masih diberi kesempatan terakhir bicara dengan Vanessa Angel dan Bibi, Fuji, hanya ingin bertanya satu hal soal dirinya.

"Aku pengin tanya, aku harus apa di sini? Kalau Gala, aku janji akan jaga Gala sampai gede. Aku harus apa di sini? Aku belum siap," ucapnya menangis.

Saat ini, Fuji jadi salah seorang yang terus mendampingi Gala Sky. Dirinya bahkan merasa pilu ketika Gala Sky mencari sosok ayah dan ibunya.

"Sering banget panggil, kan dia biasanya panggil Abangku Bi. Setiap malam, tiap aku gendong, kok tiba-tiba manggil Mama Papa. Kadang aku tunjukin foto mereka, Gala panggil Mama Papa. Aku nggak tahu harus jawab apa," tuturnya.

Fuji masih ingat betul kenangan terakhir Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel di malam sebelum kecelakaan. Di mana itu adalah hari ulang tahun dirinya.

"Aku kan baru bisa ngerasain uang dari endorse segala macam. Pas ulang tahun ini (Bibi bilang), 'Ayo kita poroton Uti, kita habisin uangnya.' Aku kasih kartu aku, bebas dia mau makan di mana, nonton di mana, selama malam ini. Itu pertama dan terakhir kalinya aku traktir mereka," kenang Fuji.



Simak Video "Fuji Bakal Nyekar ke Makam Bibi-Vanessa Jelang Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)