Round-Up

Bukan Fuji, Ini Orang Pertama yang di Telepon Joddy usai Kecelakaan Maut Vanessa-Bibi

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 05:30 WIB
Joddy berbaju tahanan di polres jombang
Foto: Istimewa (Polres Jombang)
Jakarta -

Tubagus Joddy, yang merupakan sopir yang mengendarai mobil yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, ditetapkan sebagai tersangka tunggal. Kini, dia sudah ditahan di Polda Jawa Timur.

Belum lama ini, Frans, adik mendiang Bibi, mengungkap lebih detail soal kecelakaan maut tersebut. Ditemui usai mengisi acara di Rumpi: No Secret di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, ia mengaku menjadi orang pertama yang ditelepon oleh Joddy setelah kecelakaan terjadi.

"Waktu itu aku ditelepon sama Joddy. Yang pertama ditelepon tuh aku jam 12.20-an. Joddy bilang, 'Frans, Frans, tolong Frans,' ditelepon. 'Abang lu nih.' Dia bilang, 'Gala nih, Gala nih, masih bisa napas. Gala masih bisa napas,'" cerita Frans,

Frans menceritakan apa yang diucapkan Tubagus Joddy saat mengabarkan kecelakaan yang dialaminya bersama dengan Vanessa Angel, Bibi, Gala Sky, dan Siska, pengasuh Gala. Saat itu Frans juga bertanya soal kondisi Vanessa Angel, Bibi, dan Siska.

"Terus aku tanya, 'Abang gue gimana? Sama Kakak gue gimana?' Dia jawab, 'Nggak tahu. Gue fokus Gala saja. Siska masih sadar dikit. Pokoknya gue fokus Gala, fokus Gala. Tolong Frans, tolong.' Mati teleponnya, aku langsung telepon Mamaku, Papaku, adik-adikku," bebernya.

Kini, pihak keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tak ingin memikirkan hukuman untuk Joddy. Menurut Faisal, ayah Bibi, hukuman apa pun tak akan membuat mereka puas.

"Bagi kita mau dihukum ringan atau berat kan nggak memuaskan juga, apa sih yang puas sekarang? Anak kita sudah hilang," tutur Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah, saat ditemui di kediaman Vanessa Angel dan Bibi.

Keluarga almarhum dan almarhumah kini memilih untuk menyerahkan semua permasalahan terkait kecelakaan dan Tubagus Joddy kepada pihak kepolisian. Mereka memilih untuk tidak lagi ambil pusing dengan permasalahan ini apalagi mengintervensi.



Simak Video "Respons Ayah Joddy Usai Anaknya Divonis 5 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)