Klarifikasi BT Batik Trusmi Soal Masalah dengan Rachel Vennya

Sudirman Wamad - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 20:55 WIB
Sally, pemilik batik trusmi
Klarifikasi BT Batik Trusmi Soal Masalah dengan Rachel Vennya. (Foto: dok. pribadi Sally)

Soal Tudingan Uang Bansos

Selain mengklarifikasi masalah endorse, pengusaha batik asal Cirebon itu juga menanggapi klarifikasi Rachel Vennya soal uang bansos. Ia menceritakan awal mula munculnya kesalahpahaman terkait tudingan uang bansos.

Awalnya Sally membuat Instagram Story yang isinya soal berbagi bersama followers-nya.

"Termasuk pada postingan story yang kemarin. Saya lakukan adalah bentuk sharing kepada sesama pengusaha tentang pengalaman daripada upaya promosi melalui endorsement selebgram," kata Sally.

Sally mengaku banyak menerima pesan tentang pengalaman kurang mengesankan dan tidak profesional dari teman-temannya saat bekerja sama dengan selebgram.

"Tapi, saat itu pun saya tidak menyebutkan nama beliau. Saat itu, saya meng-capture isi chat atau hasil diskusi DM saya dengan teman-teman selaku pembangun bisnis, dengan tetap menutupi nama teman-teman maupun selebgram agar tidak menggiring opini atau menyudutkan nama salah satu pihak," kata Sally.

Kemudian, lanjut Sally, salah seorang temannya bercerita tentang permasalahan selebgram yang menyelewengkan dana bansos.

"Namun, sekali lagi saya tidak menyebutkan dengan detail bahkan menutupi nama selebgram. Dan, hanya mengeluarkan reaksi simpati akan hal yang terjadi pada teman saya," kata Sally.

Sally tak menduga munculnya klarifikasi dari Rachel Vennya terkait postingannya. Sally mengaku tak pernah merasa menyudutkan pihak mana pun.

"Hal mengejutkan pun muncul saat beliau mengonfirmasi lewat social media terkait story IG yang saya bagikan, dan mengira saya telah melakukan fitnah atau menyudutkan nama beliau terkait penyelewengan dana bansos. Sekali lagi saya tekankan di sini, saya tidak pernah menggiring opini atau melakukan fitnah secara langsung mengatasnamakan beliau karena penyelewengan dana bansos," kata Sally.

"Demikian klarifikasi saya. Saya harap dengan adanya klarifikasi ini, bisa meluruskan pemberitaan yang berkembang di luar sana. Dan, sekali lagi saya meminta permohonan maaf atas pemberitaan simpang siur yang telah terjadi," kata Sally menambahkan.


(mau/mau)