Dukungan untuk Rachel Vennya yang Dituduh Gunakan Dana Bansos untuk Pribadi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 11:44 WIB
Rachel Vennya
Dukungan dan pembelaan untuk Rachel Vennya yang dituduh selewengkan dana bansos Foto: Instagram/@rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya jadi salah satu influencer yang kerap open donasi membantu sesama dalam program kemanusiaan. Namun, masih saja ada yang tega menudingnya memakai dana bansos untuk pribadi.

Tuduhan penyelewengan dana bansos itu bermula ketika dirinya mendapat endorse baju batik saat berada di Amerika Serikat. Akan tetapi, ada kesalahan yang terjadi, yakni lupa memposting meski sudah mengerjakan endorse tersebut.

Alhasil kliennya meminta Rachel Vennya untuk me-refund. Rachel Vennya mengakui sudah menyanggupi dan meminta maaf atas kesalahannya.

"Jadi pas aku ke US itu, aku ditawarin mau diendorse batik sama temennya kak Denny. Dan aku dikasih info kalau dia mau satu IG foto dan satu IG story. Sorry ya kalau aku sampe gemeteran gini karena aku kalo emosi emang kayak gini," ungkap Rachel Vennya dalam Instagram Story pribadinya menjelaskan.

"Kalau aku emang mau ambil Rp 25 juta itu, aku mendingan dari awal nggak usah sempet-sempetin foto produknya, bikin IG story produknya. Kedua, aku juga udah minta maaf sama dia karena lupa dan aku bersedia juga untuk refund," ungkapnya.

Akan tetapi, dia mendapati ada percakapan yang menyebut dirinya menyalahgunakan dana bansos. Rachel Vennya yang mendapatkan percakapan tersebut merasa bingung dan tak habis pikir.

"Cuma yang aku bingung orang ini kayak capture cerita bahwa aku nggak ngembaliin duit Rp 22 juta ke orang yang aku nggak tahu siapa. Terus dia bilang aku menyalahgunakan dana bansos. Dan yang nge-DM dia itu verified account. Jadi, aku nggak tau," kata mantan istri Okin itu.

Rachel Vennya merasa tak terima disebut menyelewengkan dana bansos.

"Jadi aku mau jelaskan kalau aku tidak melakukan hal tersebut. Maaf aku sampai gemetar gini karena aku memang kalau emosi seperti ini," ungkap Rachel Vennya dalam Instagram Stories miliknya.

"Semua dana yang kalian sudah sumbangkan melalui platform aku, pasti dan insyaallah tersalurkan dengan baik lewat KitaBisa.com. Aku sama sekali tidak pernah mengambil sepeserpun uang dari bantuan yang sudah kalian sumbangkan itu," tuturnya lagi.

Di halaman selanjutnya, dukungan yang menegaskan Rachel Vennya tak mungkin menyelewengkan dana bansos.



Simak Video "Heboh Video Mesra dengan Rachel Vennya, Ini Kata Okin"
[Gambas:Video 20detik]