Rachel Vennya Gemetar Jelaskan Dituding Pakai Uang Bansos untuk Pribadi

wes - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 09:30 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya jawab tudingan selewengkan dana bansos. Foto: Instagram/@rachelvennya
Jakarta -

Kalian tahu pasti dengan Rachel Vennya dong? Salah satu selebgram yang memiliki pengikut banyak ini sering kali membuka donasi untuk program kemanusiaan.

Beberapa di antaranya adalah penggalangan dana untuk bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan saat menggalang dana saat Pandemi Corona seperti ini, Rachel Vennya mendapatkan rekor MURI dengan penggalangan dana terbanyak dan tercepat.

Tapi Rachel Vennya tidak mau menerima penghargaan dari MURI tersebut. Hal itu dikarenakan dirinya yang ingin fokus membantu sesama saat masa sulit.

Kali ini, Rachel Vennya justru dituding menyelewengkan dana bantuan sosial yang sudah diberikan banyak orang kepadanya. Ia pun merasa hal tersebut adalah fitnah yang keji.

Dalam Instagram Stories miliknya, Rachel Vennya memberikan penjelasannya. Bahkan Rachel Vennya sampai gemetaran saat menjelaskan hal tersebut.

Karena Rachel Vennya mengatakan apa yang dituduhkan kepadanya sama sekali tidaklah benar. Ia mengatakan semua dana bantuan yang sudah diberikan semua orang pasti tersalurkan dengan baik.

"Jadi aku mau jelaskan kalau aku tidak melakukan hal tersebut. Maaf aku sampai gemetar gini karena aku memang kalau emosi seperti ini," ungkap Rachel Vennya dalam Instagram Stories miliknya.

"Semua dana yang kalian sudah sumbangkan melalui platform aku, pasti dan insyaallah tersalurkan dengan baik lewat KitaBisa.com. Aku sama sekali tidak pernah mengambil sepeserpun uang dari bantuan yang sudah kalian sumbangkan itu," tuturnya lagi.

Menurut Rachel Vennya apa yang sudah ditudingkan padanya adalah salah satu hal yang sangat fatal. Ia kecewa dan sedih mengapa ada orang yang memfitnah dirinya sampai seperti itu.

Melihat pernyataan Rachel Vennya, KitaBisa.com memberikan tanggapannya. Mereka juga menegaskan jika uang yang disumbangkan tidak pernah dipakai untuk kepentingan Rachel Vennya.

"Rachel, kami habis lihat ig stories kamu. Kami mau sedikit info ke followers Rachel Vennya bahwa semua pengelolaan dan penyaluran donasi Rachel dibantu oleh KitaBisa. Tidak ada hasil dari donasi sepeserpun yang diberikan atau ditransfer ke rekening Rachel Vennya," tutur KitaBisa.

"Teman-teman juga bisa lihat laporan setiap penyaluran secara transparan dalam fitur "Kabar Terbaru" di setiap halaman galang dana Rachel di KitaBisa. Semangat terus berbagi kebaikan ya Rachel dan teman-teman," jelasnya lagi.



Simak Video "Rachel Vennya Bungkam Usai Diperiksa Sebagai Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)