Asal-usul Nama Chintya Ramlan yang Sering Dikira Adik Olla Ramlan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 06:30 WIB
chintya ramlan
Asal-usul Nama Chintya Ramlan yang Sering Dikira Adik Olla Ramlan. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Model Chintya Ramlan bikin heboh karena pernikahannya yang menerima mahar Rp 3 miliar dari sang suami yang berprofesi sebagai pengusaha. Di sisi lain, ia bicara soal dikira adik Olla Ramlan.

Chintya Ramlan menjelaskan identitas aslinya kepada detikcom. Bernama asli Ranti Lilie Pratiwi, ia mengaku memakai nama panggungnya kini saat memulai karier sebagai model foto.

Chintya Ramlan lahir di Kota Pinang, Sumatera Utara, pada 19 September 2000. Ia merantau ke Jakarta untuk berkarier di dunia hiburan.

Sampai Chintya Ramlan ikut Miss Popular 2020. Di situ, ia meraih Miss Photogenic.

Setelah itu, Chintya Ramlan kerap mengisi acara di Trans TV, salah satunya Raffi Billy & Friends yang dipandu Raffi Ahmad dan Billy Syahputra. Ia sampai akhirnya pindah haluan ke akting usai dipanggil dalam sinetron Ikatan Cinta, Puteri Untuk Pangeran, dan beberapa judul FTV.

Chintya Ramlan mengaku memang kerap disebut sebagai adiknya Olla Ramlan. Tapi ia mengatakan bukanlah Cynthia Ramlan.

"Aku pakai nama itu karena bagus. Ketika itu aku cuma tahunya Olla Ramlan, nggak tahu Cynthia Ramlan," ujar Chintya.

Chintya Ramlan pakai nama panggung karena dirasa membawa rezeki. Ia merasa tak ada yang salah dengan nama tiap orang yang mirip.

"Karena aku pakai nama itu rezeki aku bagus. Nggak salah, kan? Semua orang juga banyak pakai-pakai nama yang samaan," tutur Chintya.

Chintya Ramlan pun ogah mengganti nama kalau diprotes adik Olla Ramlan. Mengenai permasalahan yang ada, ia menyebut media yang salah memakai foto dan memberi judul yang berlebihan.

"Nggak mau kalau diminta ganti nama. Namaku sudah naik sekarang," kata Chintya.

(mau/nu2)