Taqy Malik Terseret, Pihak Taqychan Travel Bicara Usai Dituding Gelapkan Uang Umrah

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 12:40 WIB
Taqy Malik saat ditemui di kawasan Tomang.
Taqy Malik beberkan penjelasan usai dituding gelapkan dana umrah. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Taqy Malik menjadi bahan perbincangan lagi. Kali ini dituding menggelapkan dana umrah yang sempat bikin gempar beberapa waktu lalu.

Meski hingga saat ini belum buka suara mengenai hal tersebut, Taqy Malik rupanya membeberkan penjelasan Taqychan Travel mengenai isu yang berkembang.

Dalam postingannya, Taqychan Travel menyebut sudah mengembalikan 100 persen dana umrah yang diminta pada calon jamaah. Hal tersebut diungkapkan dalam Instagram Taqychan Travel.

"Alhamdulillah seluruh jamaah yang meminta refund 100% dananya sudah dikembalikan. Sisanya ada beberapa jamaah yang kami tunggu responsnya untuk permintaan refundnya," jelasnya dalam Instagram miliknya.

Dalam penuturannya, Taqychan Travel juga menyebut bahwa Taqy Malik tidak terlibat secara langsung soal operasional di travel umrah tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Kondisi ini kami sebagai direksi segara dilaporkan kepada Mas Taqy Malik sebagai komisaris, jadi beliau sebagai Komisaris tidak terlibat secara langsung operasional travel," jelasnya lagi.

Sesaat setelah postingan itu diunggah, banyak calon jamaah yang mengatakan uangnya memang sudah kembali lagi.

"Alhamdulillah sudah cair refundnya terima kasih pihak taqychan travel khususnya bang taqy yang tidak mempersulit jamaah semoga ada rezeki lagi untuk bisa umroh dengan taqychan travel," ungkap akun Abas**.

"Alhamdulillah dana umroh kluarga saya juga sudah di refund sejak bulan maret. Walaupun proses yg aga lama dikarenakan pergantian manajemen dan WFH saat itu. Terimakasih untuk pak wisnu," tutur akun aqua****.

Sebelumnya, Anwar BAB juga sudah menjelaskan bahwa dirinya memang termasuk salah satu calon jamaah yang sudah mendapatkan uangnya kembali.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas, sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang, dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," ungkap Anwar.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun, dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik,"

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund, bisa mengikuti prosedur yang berlaku, serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir, agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali. Terima kasih, Anwar Sanjaya Pigano," tutupnya.



Simak Video "Ayah Taqy Malik Dipolisikan Bekas Pengacaranya!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)