Sikap Alvin Faiz Dicecar soal Tuduhan Penyalahgunaan Dana Az Zikra

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 10:20 WIB
Alvin Faiz ketika ditanya soal penyalahgunaan dana yayasan Az Zikra
Alvin Faiz menghindar ketika ditanya soal penyalahgunaan dana yayasan Az Zikra Foto: Dinda Decemberia/detikHOT
Jakarta -

Dari rumor-rumor yang menyerang Alvin Faiz, isu soal penggelapan dana umat yayasan Az Zikra adalah yang cukup mencolok. Alvin Faiz sempat dituduh foya-foya menggunakan dana umat.

Akhirnya muncul di depan media, Alvin Faiz tak ingin membahas soal rumor tentang dirinya. Ucapannya normatif dan hanya memohon doa terbaik untuk kehidupannya.

"Doain yang terbaik. Doain yang terbaik saja. Doakan yang terbaik," jawab Alvin Faiz ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, semalam.

Alvin Faiz bahkan memilih menyudahi wawancara dan meninggalkan media ketika dimintai klarifikasi soal rumor kehidupannya. Pada kesempatan itu, sang adik, Ameer, meminta doa terbaik untuk kakak dan keluarga besarnya.

"Doain pokoknya yang terbaik untuk Bang Alvin, untuk Icha untuk Yusuf keluarga besar, untuk Az Zikra untuk semuanya. Insyaallah kita doain yang terbaik," tutur Ameer yang turut berpamitan menyusul Alvin Faiz.

Alvin Faiz pun terus bungkam ketika dicecar soal tuduhan penggelapan dana pesantren Az Zikra. Suami Henny Rahman itu langsung menaiki mobil golf.

"Tanggapannya saja Bang, fitnah yang Rp 3 M itu? Tanggapannya sedikit Bang," cecar wartawan.

Alvin Faiz yang sudah memakai masker dan duduk di dalam mobil golf diam seribu bahasa. Alvin Faiz benar-benar tak menjawab dan memberikan klarifikasi soal tuduhan tersebut.

Adanya tuduhan penggelapan dana, mendorong Alvin Faiz diminta untuk melakukan audit. iTu juga yang diminta oleh sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham sekaligus pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo.

"Saya minta diaudit itu supaya clear, tidak ada fitnah, nggak ada suudzon, semua orang bisa tahu jelas, yang nyumbang Az Zikra. Nanti itu akan dihisab dihadapan Allah. Ini kan urusan kemaslahatan umat," ucap Steven Indra Wibowo beberapa waktu lalu.

Di tengah isu tersebut, Alvin Faiz justru memilih mundur dari dari yayasan Az Zikra.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Az Zikra," tulis Alvin Faiz.

Diungkapkan Alvin Faiz, ia sudah menyampaikan hal ini pada ulama-ulama yang terlibat dalam pesantren itu.

"Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin," tukas mantan suami Larissa Chou itu.



Simak Video "Keluarga Yakin Alvin Faiz Tak Pakai Narkoba hingga Gelapkan Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)