Difitnah Nafkahi Anak Cuma Rp 3 Juta Sebulan, Alvin Faiz Ogah Beberkan Nominal

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 12:20 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Alvin Faiz merasa difitnah soal kasih nafkah cuma Rp 3 juta Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Alvin Faiz merasa difitnah setelah disebut hanya menafkahi anak sebesar Rp 3 juta sebulan. Akan tetapi, dia tak mau membeberkan nominalnya.

Putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham itu menjawab beberapa pertanyaan netizen soal nafkah yang dia berikan untuk anak Larissa Chou. Alvin Faiz membantah memberikan nafkah cuma Rp 3 juta sebulan.

"Ya emang nggak cukup (Rp 3 juta sebulan), makanya saya nggak kasih 3 juta. Perlu saya sebut nilainya?" jawab Alvin Faiz membantah hanya menafkahi anaknya dengan Larissa Chou Rp 3 juta sebulan.

Alvin Faiz juga mengungga chat yang diduga dari sang bunda, Yuni Syahla. Dalam chat tersebut, sang bunda meminta Alvin Faiz untuk bersabar.

"Sudahlah nak. Sabar, serahkan sama Allah, biar amal Alvin cukup Alvin dan Allah yang tahu. Tidak perlu menjelaskan karena yang bencir akan tetap membenci kita. Pasrah, sabar, ikhlas, tawakal, Allah tahu yang penting Allah tahu niat dan maksud baik Alvin ya. Sabar ya Nak, jangan terpancing. Orang bisa menilai Nak. Insyaallah," tulis chat dari sang bunda yang diunggah Alvin Faiz.

"Sabar, sabar ya Rabb jangan ditanggapi, yang jalanin kita, biar Allah yang tahu gimana," tulis Alvin Faiz.

Soal jumlah nafkah yang diberikan untuk anak, Alvin Faiz tak mau membeberkan rinciannya. Ada nominal pasti yang dikatakan Alvin Faiz selalu dia berikan untuk Larissa Chou dan Yusuf.

"Saya nggak mau sebut nilai, tapi saya kasih per bulan dengan nominal pasti. Tapi, ini di luar kebutuhan dia seperti sekolah, terapi, atau kebutuhan lainnya. Jadi dalam perbulan hitungannya bisa begini," jelas Alvin Faiz.

"Saya kasih nominal perbulan dengan nilai yang pasti perbulannya, misal ada kebutuhan seperti sekolah, terapi, pengobatan, dll. Itu akan saya tambah di luar normal tersebut, nominal pastinya pun di atas Rp 3 juta," tegasnya.

Alvin Faiz tak menyangka muncul tuduhan dirinya hanya memberikan nafkah untuk anak sebesar Rp 3 juta perbulan.

"Saya juga nggak paham darimana angka 3 juta ini keluar, ya rabbi saya masih waras dan kalau punya rezeki lebih amiin, saya akan tambahkan kalau bisa untuk anak saya. Sedih dengar begini, cuma ya sudahlah, yakin ada hikmahnya insyaallah, amiin," Alvin Faiz menekankan soal nafkah untuk anaknya bersama Larissa Chou.



Simak Video "Larissa Chou Tegaskan Sudah Tak Ada Komunikasi dengan Alvin Faiz"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)