Sebarkan! Ruben Onsu Cari Orang Ini Gegara Sebut Betrand Peto Anak Pungut

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 11:55 WIB
Betrand Peto
Ruben Onsu dan Betrand Peto Foto: Instagram @ruben_onsu
Jakarta -

Ruben Onsu belum berhenti berjuang membela anak sambungnya, Betrand Peto. Ia masih saja menemukan komentar negatif di media sosial yang diarahkan ke putranya tersebut.

Menurut Ruben Onsu, sebutan anak pungut tidak pantas untuk disampaikan ke orang lain. Kata-kata itu dinilai cukup kasar.

"Banyak juga anak adopsi yang tidak terima dengan kata kasar ini," ucap Ruben Onsu di Instagram.

"Ini (Betrand Peto) anak yang asuh, bukan yang saya pungut," tegasnya.

Selama ini Ruben Onsu merasa dirinya sudah menahan diri. Namun kesabarannya ternyata habis untuk meladeni netizen yang selalu merendahkan keluarganya.

"Kesabaran ada batasnya kawan. Buat yang tahu keberadaan orang ini mohon diinformasikan ya," pinta Ruben Onsu.

Menurut Ruben Onsu, diamnya selama ini ternyata tidak membuat keadaan menjadi lebih baik. Ia masih saja menemukan ejekan yang ditujukan untuk Betrand Peto.

"Dulu kalau liat video yang hina anak saya, saya akan diam. Tapi itu tak membuat kalian introspeksi diri," kata pria 37 tahun itu.

"Tidak akan saya hapus sampai yang bersangkutan menghubungi saya atau manajemen kami," lanjut Ruben Onsu.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, lewat kuasa hukumnya, Ruben Onsu juga sudah menuju jalur hukum atas kasus tersebut. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama pelaku yang melakukan perundungan ke Betrand Peto.

"Sudah saya sampaikan keinginan Ruben minggu lalu, memang dia rencananya mau buat laporan Senin 9 November pukul 10.00 ke Polda Metro Jaya terkait masalah ada beberapa akun kurang lebih 20 akun yang mem-bully ke anaknya, Betrand," ujar Minola Sebayang sebagai kuasa hukumnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dijelaskan Minola Sebayang, dari 20 akun yang akan dilaporkan sudah ditemukan bukti-bukti penghinaan. Bukti tersebut berupa perilaku mengubah wajah Betrand dengan hewan, hingga ancaman pembunuhan."Berbeda-beda karena ada ancaman hukum yang mengubah wajah Betrand menjadi wajah hewan, ada videonya. Ini berbeda beda semuanya akunnya," tutur Minola.

"Kejahatan dan perbuatannya berbeda-beda. Jadi ada yang ujaran kebencian lewat video, ubah foto mirip hewan, dan ancaman pembunuhan jadi berbeda-beda. Jadi 20 akun dipersiapkan buat dilaporin," tegasnya.

Ada perubahan di diri Betrand Peto setelah alami perundungan. Ia jadi jauh lebih pemurung. Hal itu diungkapkan oleh Ruben Onsu.

Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2