Pelaku Bully Betrand Peto Datang dari Lampung, Minta Maaf ke Ruben Onsu

Tim detikcom - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 20:42 WIB
Betrand Peto
Keluarga Ruben Onsu Foto: Instagram @ruben_onsu
Jakarta -

Anak sambung Ruben Onsu, Betrand Peto, mengalami perundungan di media sosial. Fotonya diunggah oleh seorang netizen dengan mengganti bagian wajahnya menyerupai binatang.

Melihat anaknya diperlakukan seperti itu, Ruben Onsu murka. Ia kemudian melaporkan pelaku ke polisi.

Takut dengan ancaman hukuman, pelaku pun meminta maaf. Ia bahkan datang dari Lampung ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Ruben Onsu.

"Datang ingin bertemu dengan Ruben untuk meminta maaf didampingi oleh keluarganya," kata Minola Sebayang, kuasa Hukum Ruben Onsu, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (9/11/2020).

Ruben Onsu mengaku memaafkan pelaku perundungan terhadap anaknya itu. Ia juga menerima baik kedatangan pelaku dan keluarganya yang berniat menyelesaikan masalah tersebut.

"Iya kalau saya merespon baik lah, sampai akhirnya saya mau menerima untuk bertemu tapi semua sudah saya serahkan ke kuasa hukum," ujar Ruben Onsu.

Menurut Ruben Onsu, ada banyak kerugian yang ia terima atas tindakan pelaku. Ia mengaku rugi waktu dan tenaga untuk memikirkan masalah tersebut.

Ia juga memahami dampak psikologis bagi pelaku yang masih cukup muda tersebut. Namun ia juga tentu lebih memikirkan dampak jangka panjang bagi anaknya sendiri.

"Yang bersangkutan juga mungkin jadi punya trauma, saya mengerti itu," kata Ruben.

"Tapi saya juga menjelaskan ke depannya trauma anak saya juga kalau lihat tayangan ini, lihat video itu, pasti akan trauma, bahkan seumur hidup mungkin," jelasnya.

Ternyata, bukan cuma satu orang pelaku penghina anak Ruben Onsu. Ia menyebut setidaknya ada 20 akun media sosial yang melakukan penghinaan ke Betrand Peto dengan menyebut anak pungut hingga ancaman lainnya.

Hingga kini, proses hukum terus berjalan. Ruben Onsu menyerahkan hal itu ke kuasa hukumnya.



Simak Video "Pengacara Ungkap Motif Pelaku Mem-bully Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)