Betrand Peto Jadi Pemurung Gegara Sering Di-bully

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 16:03 WIB
Betrand Peto
Betrand Peto Foto: Instagram @betrandpetoputraonsu
Jakarta -

Ruben Onsu menjelaskan anaknya tersebut mengalami perundungan itu di dunia maya. Betrand Peto kerap disebut sebagai anak pungut hingga wajah di fotonya diubah menjadi hewan.

"Kondisinya sekarang hampir balik ke dulu (pertama dibully) sering murung. Sama kayak saya lagi semen belum kering-kering banget. Jadi udah goyang aja," kata Ruben Onsu dikutip dari MOP Channel, Jumat (6/11/2020).

Keganasan netizen ternyata tidak cukup sampai di situ. Anneth yang menjadi rekan duet Betrand Peto bahkan juga mendapatkan dampaknya.

Hal itu disebut Ruben Onsu mendapatkan dampak negatif ke anaknya yang akrab disapa Onyo tersebut.

"Salah satu contoh ya sebenarnya sebelum kejadian Onyo sama Anneth ini siapapun yang deket Betrand dibully. Waktu itu bundanya nyanyi sama Onyo, bundanya di bully," jelasnya.

"Dia (Onyo) kehilangan kepercayaan diri, dia takut semuanya dibully," lanjutnya.

Sebelumnya, menurut Ruben Onsu, Betrand Peto cukup percaya diri tampil di depan umum hingga bernyanyi di panggung. Kini, ia menilai anaknya mengalami kemunduran.

Hal itu disebut karena Betrand Peto selalu memikirkan komentar netizen nantinya yang akan dialamatkan kepadanya.

"Akhirnya dia jadi kepikiran, itu yang akhirnya berdampak juga ke penampilan dia yang kemarin konser kemenangan, banyak merenungnya, tiba-tiba nervous, tumben banget dia," beber Ruben Onsu.

Tidak cuma dirinya, Betrand Peto saat ini juga kerap memikirkan orang lain yang dikhawatirkan mendapatkan perundungan yang sama.

"Semua orang, kaya bintang tamu Diary Onsu misal, ada beberapa juara kompetisi mau didatengin. Dia takut jadinya membenteng, dia bilang 'Jangan ayah nanti dia dibully'. 'Jangan ayah itu bukan Onyo (sikap begitu)'," tutup Ruben Onsu.



Simak Video "Pengacara Ungkap Motif Pelaku Mem-bully Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)