ADVERTISEMENT

Kazuki Takahashi Kreator Yu-Gi-Oh! Dinyatakan Meninggal karena Tenggelam

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 12 Jul 2022 19:04 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con
Jakarta -

Hasil autopsi dari komikus sekaligus pencinta manga Yu-Gi-Oh! dinyatakan meninggal karena tenggelam. Penyelidikan selesai digelar awal pekan ini.

Kepolisian Okinawa menegaskan Kazuki Takahashi disebut meninggal karena tenggelam pada 6 Juli.

"Tidak mungkin juga karena hasil tindakan kriminal," tulis keterangan kepolisian setempat dilansir dari berbagai sumber, Selasa (12/7/2022).

Penjaga pantai Jepang menemukan jenazah Kazuki Takahashi yang bernama asli Kazuo Takahashi di lepas pantai Kota Nago, Okinawa, pada 6 Juli. Dia dinyatakan meninggal di lokasi kejadian di usia 60 tahun.

Saat ditemukan, jenazah Kazuki Takahashi masih lengkap dengan peralatan snorkeling. Seseorang yang lewat kawasan itu menelepon hotline maritim Jepang untuk melaporkan pandangan mata menemukan jenazah, mengambang 300 meter di pantai lepas kota resor Nago sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Saat tiba di lokasi, Kazuki Takahashi sudah tak bernyawa dan terdapat luka-luka seperti gigitan hiu di bagian bawah tubuhnya.

Nama Kazuki Takahashi dikenal sebagai pencipta Yu-Gi-Oh yang terbit di majalah mingguan Shonen Jump pada 1996 sampai 2004. Manga itu menjadi hits internasional sampai sekarang ini melalui waralaba permainan kartu, anime, dan serial spin-off.

Kazuki Takahashi memenangkan Comic-Con International's Inkpot Award pada Juli 2015. Penghargaan itu mengaku kontribusi sang komikus pada dunia komik, fiksi ilmiah, dan termasuk animasi.

Kazuki Takahashi menggambar manga The Comiq untuk memperingati 50 tahun majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha di 2018.

VIZ Media juga sukses menerbitkan manga Yu-Gi-Oh! secara global sampai mendunia. Sepekan sebelum kematiannya, Kazuki Takahashi menerbitkan kolaborasi manga bersama Marvel Comics melalui komik Secret Reverse.

Sehari setelah kabar kematiannya, Marvel mengucapkan duka melalui Twitter resminya, seperti dikutip detikcom.

"Marvel berduka dengan kabar meninggalnya pencipta manga visioner Kazuki Takahashi yang juga menghiasi semesta Marvel dengan cerita imajinatifnya awal tahun ini," cuit Marvel Entertainment.

"Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan penggemarnya di seluruh dunia," sambung Marvel lagi.

Marvel pun mempublikasikan karya Kazuki Takahashi yang menampilkan sosok Iron Man dan Spider-Man dalam komik berjudul Secret Reverse. Kazuki Takahashi disebut menjadi penulis sekaligus seniman yang menggambar dalam komik tersebut.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT