ADVERTISEMENT

Kazuki Takahashi Meninggal, Manga Yu-Gi-Oh! Capai Rekor Penjualan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 19:43 WIB
Manga Yu-Gi-Oh
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Yu-Gi-Oh! mencapai rekor penjualan setelah sang kreator penciptanya, Kazuki Takahashi, meninggal dunia. Penjualan waralaba manga sukses terjual sebanyak 40 juta eksemplar termasuk digital di seluruh seri sebanyak 38 volume.

Kabar itu dibagikan oleh @MangaMoguraRE lewat akun Twitter pribadinya.

"Kematian Kazuki Takahashi membuat dampak besar bagi penggemar sampai hari ini dan akan terus terjual sampai nanti," tulis keterangan MangaMoguraRE.

Penerbit VIZ Media yang berada di balik hak cipta penerbitan manga YU-Gi-Oh! mengatakan selama 20 tahun mereka adalah rumah bagi komik-komik Kazuki Takahashi.

"Merupakan hak istimewa bagi kami untuk menjadi penerbit Kazuki Takahashi Sensei selama 20 tahun," ungkap VIZ Media, dikutip dari berbagai sumber.

"Kami dan banyak penggemar lainnya sangat sedih dengan berita kehilangan Kazuki Takahashi dan akan merindukan semangat, energi, dan komitmennya yang tak tergoyahnya untuk menulis buku cerita" sambungnya.

Menurut VIZ Media, warisan dan pengaruh manga Yu-Gi-Oh! bakal bertahan selamanya. "Betapa bersemangatnya Kazuki Takahashi untuk meneruskan warisan Yu-Gi-Oh! selamanya," kata VIZ Media.

Komikus berusia 60 tahun itu ditemukan mengambang tak bernyawa di lepas pantai kota Nago, Okinawa, usai snorkeling di kawasan tersebut.

Pria bernama lengkap Kazuo Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juli 2022 pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelum meninggal, dia diketahui sedang melakukan snorkeling. Saat jenazahnya ditemukan, Kazuki Takahashi masih menggunakan perlengkapan lengkap snorkeling.

Fakta terbarunya adalah ketika jenazah Kazuki Takahashi ditemukan terdapat luka di bagian bawah tubuh. Luka-luka tersebut diduga disebabkan oleh gigitan ikan hiu.

Saat ini, kepolisian Okinawa sedang menyelidiki penyebab dari kasus mengenaskan tersebut.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT