ADVERTISEMENT

Marvel Berduka dengan Kazuki Takahashi hingga Ada Gigitan Hiu

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 14:01 WIB
Manga Yu-Gi-Oh
Mangaka Kazuki Takahashi ditemukan tak bernyawa di lepas pantai kota Nago, Okinawa. Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Entertainment turut berduka dengan kematian mangaka Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi. Komikus berusia 60 tahun itu ditemukan mengambang tak bernyawa di lepas pantai kota Nago, Okinawa, usai snorkeling di kawasan tersebut.

Sehari setelah kabar kematiannya, Marvel mengucapkan duka melalui Twitter resminya, seperti dikutip detikcom.

"Marvel berduka dengan kabar meninggalnya pencipta manga visioner Kazuki Takahashi yang juga menghiasi semesta Marvel dengan cerita imajinatifnya awal tahun ini," cuit Marvel Entertainment.

"Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan penggemarnya di seluruh dunia," sambung Marvel lagi.

Marvel pun mempublikasikan karya Kazuki Takahashi yang menampilkan sosok Iron Man dan Spider-Man dalam komik berjudul Secret Reverse. Kazuki Takahashi disebut menjadi penulis sekaligus seniman yang menggambar dalam komik tersebut.

Secret Reverse baru diterbitkan dua minggu lalu. Komiknya menceritakan tentang Tony Stark yang bertualang ke Jepang untuk menghadiri acara konvensi game terbesar.

Dia dijadwalkan bertemu dengan Reijiro Kaioh, CEO dari perusahaan kartu ternama di dunia. Sayangnya penemu piranti ini punya rencana lain di balik pertemuan bersama dengan Tony Stark.



Dengan kabar meninggalnya Kazuki Takahashi belum ada kabar lanjutan mengenai komik Secret Reserve. Marvel Comics belum mengabarkan apakah ada volume kedua dan berikutnya.

Pria bernama lengkap Kazuo Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juli 2022 pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelum meninggal, dia diketahui sedang melakukan snorkeling. Saat jenazahnya ditemukan, Kazuki Takahashi masih menggunakan perlengkapan lengkap snorkeling.

Fakta terbarunya adalah ketika jenazah Kazuki Takahashi ditemukan terdapat luka di bagian bawah tubuh. Luka-luka tersebut diduga disebabkan oleh gigitan ikan hiu.

Saat ini, kepolisian Okinawa sedang menyelidiki penyebab dari kasus mengenaskan tersebut.

Yu-Gi-Oh! baru melejit setelah Kazuki Takahashi menciptakan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game yang diterbitkan oleh Konami. Tadinya permainan kartu itu diluncurkan sebagai permainan baru dalam beberapa episode di manga, yang dinamainya sebagai Magic and Wizards.

Kini lebih dikenal dengan nama Duel Monsters dan sudah dirilis di AS sejak 2002. Tak disangka, sambutan pecinta manga dan anime terhadap Trading Card Game Yu-Gi-Oh! antusiasnya besar sekali. Manga Yu-Gi-Oh! terbit sampai 2004.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT