ADVERTISEMENT

Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Mengambang Tak Bernyawa

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 16:35 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Komikus Yu-Gi-Oh! ditemukan tewas tak bernyawa di lepas pantai kota Nago, Okinawa. Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con
Jakarta -

Dunia komik Jepang tengah berduka dengan kepergian komikus Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi. Dia ditemukan meninggal karena tenggelam di lepas pantai kota Nago, Okinawa, Jepang.

Pria bernama lengkap Kazuo Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juli 2022. Tubuhnya mengambang sekitar 300 meter dari lepas pantai Nago, lengkap dengan pakaian menyelamnya.

Sebelum meninggal, dia diketahui sedang melakukan snorkeling. Dilansir dari surat kabar lokal, kepolisian Okinawa sedang menyelidiki penyebab kasus tersebut.

Di lokasi kejadian, Kazuki Takahashi dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Nama Kazuki Takahashi merupakan sosok mangaka Jepang yang terkenal karena manga Yu-Gi-Oh!. Dia mulai menerbitkan Yu-Gi-Oh! di majalah mingguan Shonen Jump mulai 1996 sampai 2004.

Kazuki Takahashi juga menggarap spin-off lainnya di antaranya adalah u-Gi-Oh! R, Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters, Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D's, Yu-Gi-Oh! ZEXAL, Yu-Gi-Oh! ARC-V, dan Yu-Gi-Oh! VRAINS.

Bukan hanya itu saja, Kazuki Takahashi juga mendesain beberapa permainan kartu dan tabletop. Dia juga sukses membuat banyak kartu baru, salah satunya Yu-Gi-Oh! Master Duel yang dirilis sejak Januari 2020 di konsol, PC, dan telepon seluler.

Di Indonesia, anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster pernah ditayangkan oleh stasiun televisi swasta RCTI, SCTV, Space Toon serta Indosiar. Seri komiknya sendiri pernah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT