ADVERTISEMENT

Hore! Manga Yu-Gi-Oh Terbaru Diumumkan

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 11:53 WIB
Manga Yu-Gi-Oh
Manga terbaru Yu-Gi-Oh diumumkan segera terbit pertengahan tahun ini. Foto: Istimewa
Jakarta -

Yu-Gi-Oh jadi salah satu manga yang sukses diadaptasi ke permainan kartu dan video game terbesar di dunia. Banyak penggemar yang penasaran untuk mengetahui banyak tentang monster-monster tersebut.

Sukses dengan waralaba yang diadaptasi ke anime dan video game, kini ada kabar terbaru. Kabar itu dibagikan oleh situs resmi Yu-Gi-Oh Starlight, awal pekan ini.

"Kami siap menerbitkan manga baru yang lebih spesial. Kisah tentang beberapa kartu Yu-Gi-Oh termasuk soal pengetahuan dan asal usulnya bakal terbongkar," tulis keterangan resmi Yu-Gi-Oh Starlight, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2022).

Sayangnya detail mengenai manga terbaru Yu-Gi-Oh belum diketahui kapan rilisnya. Penerbit V-Jump tampaknya mengharapkan rencana tersebut bakal terbit setiap bulan

Di kolom komentar pengumuman mengenai manga tersebut, juga diprediksi edisi spesialnya rilis pada April 2022.

Serial baru Yu-Gi-Oh akan menjadi suguhan menarik bagi penggemar yang ingin tahu Duel Monster dari TCG. Di masa lalu, versi anime mengeksplorasi asal usul kartu yang paling terkenal namun ada banyak permintaan lagi setelahnya.

Manga Yu-Gi-Oh yang diciptakan oleh komikus Kazuki Takahashi menerbitkannya sepanjang 1996 sampai 2004. Komik yang menjadi waralaba internasional itu menceritakan duel untuk permainan kartu dengan banyak monster yang diciptakan.

Takahashi sebelumnya sukses memenangkan penghargaan Inkpot Comic-con International pada 2015. Penghargaan itu diberikan kepada komikus yang berkontribusi di dunia komik, fiksi ilmiah, fantasi, film, maupun karya animasi.

Pada Oktober 2018, sang komikus dikabarkan menerbitkan manga pendek lainnya di luar semesta permainan Yu-Gi-Oh. Komik Jepang itu berjudul The Comiq yang terdiri dari 53 halaman.

Serial The Comiq mengisahkan tentang komikus manga pendatang baru yang bernama Genko. Di balik kecintaan dan pekerjaannya sebagai mangaka, ia punya berbagai rahasia.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT