Kazuki Takahashi, Mangaka Yu-Gi-Oh! Legendaris Tewas Mengambang di Pantai

ADVERTISEMENT

Kazuki Takahashi, Mangaka Yu-Gi-Oh! Legendaris Tewas Mengambang di Pantai

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 12:45 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Mangaka Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi meninggal dunia pada 6 Juli 2022. Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con
Jakarta -

Kabar duka menimpa dunia manga Jepang. Kematian Kazuki Takahashi yang dikenal sebagai kreator manga Yu-Gi-Oh! membuat kaget para penggemarnya.

Bagaimana tidak, Kazuki Takahashi ditemukan tewas mengambang di lepas pantai sekitar 300 meter kota Nago, Okinawa. Pria bernama lengkap Kazuo Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juli 2022 pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelum meninggal, dia diketahui sedang melakukan snorkeling. Kepolisian Okinawa sedang menyelidiki penyebab kasus tersebut.

Berikut 5 fakta soal Kazuki Takahashi dan kiprahnya di dunia manga, seperti dirangkum detikcom:

1. Karier di Tahun 1982

Kazuki Takahashi memulai kariernya sebagai mangaka mulai tahun 1982. Karya pertamanya adalah Tokio no taka atau dalam bahasa Inggris Fighting Hawk yang diterbitkan pada 1990.

Di awal dekade 1990, Kazuki Takahashi juga mulai menerbitkan manga Tenenshoku Danji Buray pada 1991 hingga 1992 dan hanya terbit dua volume saja.

2. 4 Tahun Vakum

Setelah menerbitkan tiga manga di awal kariernya, ia tidak menerbitkan karya apapun selama empat tahun lamanya. Namanya juga tidak tercatat di industri manga sementara waktu sampai di tahun 1996 ketika merilis Yu-Gi-Oh!.

Sayangnya manga Yu-Gi-Oh! tidak langsung melejit seperti yang diketahui pecinta komik Jepang dan dunia seperti sekarang ini.

3. Melejit karena Trading Card Game

Yu-Gi-Oh! baru melejit setelah Kazuki Takahashi menciptakan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game yang diterbitkan oleh Konami. Tadinya permainan kartu itu diluncurkan sebagai permainan baru dalam beberapa episode di manga, yang dinamainya sebagai Magic and Wizards.

Kini lebih dikenal dengan nama Duel Monsters dan sudah dirilis di AS sejak 2002. Tak disangka, sambutan pecinta manga dan anime terhadap Trading Card Game Yu-Gi-Oh! antusiasnya besar sekali.

Manga Yu-Gi-Oh! terbit sampai 2004 dan Kazuki Takahashi merasa ceritanya berakhir di tahun tersebut.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT