Tulisan Menyentuh Komikus Yu-Gi-Oh! yang Ditemukan Tewas Mengambang

ADVERTISEMENT

Tulisan Menyentuh Komikus Yu-Gi-Oh! yang Ditemukan Tewas Mengambang

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 17:22 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con
Jakarta -

Kepergian Kazuki Takahashi mengejutkan dunia komik Jepang dan Indonesia. Komikus yang terkenal lewat manga Yu-Gi-Oh! itu ditemukan tewas mengambang di lepas pantai kota Nago, Okinawa, pada 6 Juli kemarin.

Kepolisian Okinawa masih menyelidiki penyebab kematian Kazuki Takahashi. Tapi kemungkinan besar dia ditemukan tak bernyawa usai menjalani aktivitas snorkeling.

Kazuki Takahashi diketahui menyelesaikan manga Yu-Gi-Oh! pada 2004 lalu di majalah mingguan Shonen Jump. Yu-Gi-Oh bersama adaptasi anime dan permainan kartunya membuat namanya kian dikenal dunia.

Sebelum meninggal, saat menyelesaikan manga Yu-Gi-Oh! dia sempat menuliskan cerita menyentuh tentang karyanya. Kazuki Takahashi menuturkan selama 7 tahun terakhir dia sukses merilis Yu-Gi-Oh! dan berharap pesannya bisa tersampaikan dengan baik kepada pembaca.

"Dari momen ketika Yugi berada dalam Millenium Puzzle, sebagian dirinya menghilang bersama hatinya. Di dunia nyata, kami tidak akan bisa melihat diri kita sendiri selain melihat di depan cermin, tapi terkadang tidak bisa merefleksikan hati kita. Karakter utama sukses memberikan pesan tentang keberanian dan kekuatan satu sama lain," kata Kazuki Takahashi.

Bersama manga Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi sukses bertualang ke banyak negara dan berjumpa banyak penggemarnya.

Dia juga bertemu pencinta kartu games yang masih digemari sampai sekarang.

"Dalam pikiran saya, Yu-Gi-Oh! telah selesai tapi dalam pikiran banyak pembaca di seluruh dunia, banyak orang yang tetap membaca manga dan bermain kartu di tangan mereka," katanya.

Kazuki Takahashi pun berterima kasih kepada penggemarnya yang setia terus membaca Yu-Gi-Oh! sampai akhir dan tetap memainkan karakter yang ada di kartu tersebut. "Terima kasih dari lubuk hati terdalam saya," ucapnya.

Pria bernama lengkap Kazuo Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada 6 Juli 2022 pukul 10.30 waktu setempat. Tubuhnya mengambang sekitar 300 meter dari lepas pantai Nago, lengkap dengan pakaian menyelamnya.

Sebelum meninggal, dia diketahui sedang melakukan snorkeling. Dilansir dari surat kabar lokal, kepolisian Okinawa sedang menyelidiki penyebab kasus tersebut.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT