Komikus Manga Stitch and the Samurai Meninggal di Usia 46 Tahun

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 14:26 WIB
Manga Stitch
Komikus Stitch and the Samurai meninggal dunia di 46 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Karakter Stitch sukses diadaptasi ke dalam versi komik Jepang atau manga. Ada kabar terbaru yang pencipta manga Stitch and the Samurai, Hiroto Wada.

Editor Majalah Evening Kodansha mengumumkan awal pekan ini bahwa sang komikus meninggal di usia 46 tahun. Dia meninggal kondisi kesehatan yang semakin menurun.

"Salah satu penyebabnya karena pendarahan otak," tulis keterangan editor Majalah Evening Kodansha, dilansir dari Anime News Network, Selasa (27/7/2021).

Serial manga yang diterbitkan atas kerjasama Disney dan TokyoPop itu berlatarkan era feodal Jepang.

Alien menggemaskan Stitch yang gemar bermain Ukelele dan menyukai Elvis Presley menemukan dirinya dalam petualangan terbaru.

Manga berjudul Stitch and the Samural Volume 1, akan tiba di Jepang era sengoku. Era ini merupakan bagian dari periode waktu yang biasa disebut dengan zaman feodal di Jepang.

Karakter Stitch bukan pertama kalinya diadaptasi menjadi manga. Sebelumnya TokyoPop juga menerbitkan seri dua jidil berjudul Stitch! - Best Friends Forever yang menceritakan Stitch berada di Pulau Izayoi dan petualangan Stitch bersama Yuna.

TokyoPop menerbitkan dua dari tiga volume manga sepanjang tahun ini. Selain manga Stitch and the Samurai, Hiroto Wada juga membuat manga komedi Phara-o tentang Firaun Mesir di Tokyo modern yang digambar dari tahun 2017 sampai 2018.

Pada 23 Maret, Hiroto Wada baru saja meluncurkan komedi periode baru berjudul Yankee Mito Komon in Evening dan volume cetaknya diterbitkan 21 Juli, atau 3 hari setelah kematiannya.

"Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam dan rasa penyesalan atas kepergian Wada yang terlalu dini. Dia masih punya banyak rencana untuk masa depan. RIP," tukas editor Majalah Evening Kodansha.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)