Komikus Chainsaw Man Tulis Manga Pendek, Terbit dalam Bahasa Inggris

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 16:20 WIB
Manga Terbaru Komikus Chainsaw Man
Komiks Chainsaw Man sedang menggarap komik pendek terbaru Foto: VIZ Media
Jakarta -

Bagi penggemar komik Jepang, Chainsaw Man menjadi salah satu bacaan menarik selain One Piece maupun Boruto. Ada kabar terbaru bagi para pembaca setia manga yang masuk menjadi salah satu generasi terbaru di industri komik Jepang tersebut.

Komikus Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto, sedang menggarap komik pendek one-shot sebanyak 140 halaman. Manga itu diberi judul Look Back on Sunday.

Pengumuman itu dibagikan oleh VIZ Media dan layanan MANGA Plus Shueisha. Kedua penerbit yang bakal merilis karya terbaru dari Tatsuki Fujimoto.

Dalam keterangannya, VIZ Media menggambarkan kisah tentang Look Back on Sunday.

"Fujino adalah siswa kelas empat yang menggambar manga strip untuk koran sekolah. Karya seninya mampu membuat dirinya menjadi bintang kelas. Tapi suatu hari, dia diberitahu bahwa Kyomoto, siswa yang menolak datang ke sekolah juga ingin mengirimkan manga ke koran," tulis VIZ Media.

Mangaka Tatsuki Fujimoto memulai debut karier di industri komik pada Desember 2018 di majalah mingguan Shonen Jump.

Chainsaw Man yang masih berlanjut sampai sekarang telah mencapai chapter ke-89. Manganya diawali oleh karakter utama bernama Denji dengan hewan peliharaannya, Pochi.

Suatu hari, Denji mendapatkan kekuatan Devil dari hewan peliharaannya dan berubah menjadi sosok bernama Chainsaw Man. Di awal pertarungan, ada adegan pertarungan seru antara Denji menghadapi makhluk zombie.

Gara-gara manga Chainsaw Man, karya Fujimoto dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho ke-13 di 2019. Manganya pun masuk ke dalam urutan teratas pada 2020 untuk pembaca pria.

Manga ini juga memenangkan kategori manga shonen terbaik di penghargaan Shogakukan ke-66 pada 19 Januari 2021. Di penghargaan lainnya, Kono Manga ga Sugoi pun Chainsaw Man mendapatkan predikat terbaik.

VIZ Media kini menerbitkan Chainsaw Man secara digital dan cetak dalam bahasa Inggris. Ke depannya, karya terbaru Fujimoto juga bakal terbit dalam bahasa Inggris untuk menjangkau pembaca lebih luas.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)