detikHot

book

5 Manga Terpopuler yang Wajib Kamu Baca Selain One Piece dan Boruto

Senin, 29 Jun 2020 14:01 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Chapter 976 Foto: Istimewa
Jakarta -

Komik menjadi bacaan wajib di kala senggang ketika berada di rumah. Sebagian besar pecinta manga kerap membaca komik favoritnya di mana pun berada.

Bagi kamu yang gemar membaca manga One Piece dan Boruto, ada 5 manga lain yang bisa dibaca. Berikut seperti dirangkum detikcom, dilansir dari CBR:

1. Bakuman

Ditulis oleh pencipta Death Note, penulis Tsugumi Ohba dan seniman Takeshi Obata, manga Bakuman menceritakan seri yang jujur tapi penuh kasih tentang impianmu.

Manga yang menempati posisi pertama diShonen Jump,Bakuman mengisahkan tentang ilustrator tanpa arah bernamaMashiro danTakagi penulis yang bersemangat tapi kritis. Mereka membentuk duo penulis/seniman untuk membuat seri manga terbaru.

MangaManga Bakuman Foto: Istimewa



Keduanya berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan apa pun dalam seri terakhir tapi gagal. Dalam perjalanan bekerja di industri komik, mereka memutuskan untuk membuat manga yang lebih serius dan menarik ketimbang manga yang ecek-ecek.



2. Chainsaw Man

Diciptakan oleh Tatsuki Fujimoto, Chainsaw Man adalah seri komik terbitan Shonen yang gelap. Tapi menyentuh hati tentang remaja yang menjadi pemburu setan.

Denji terpaksa mengambil utang besar ayahnya kepada kelompok yakuza setelah meninggal. Untuk membayar mereka, Denji menggunakan iblis peliharaannya yang bernama Pochita.

Pochita ditugaskan untuk memburu setan lain demi uang. Tapi segalanya berubah menjadi buruk bagi Denji ketika dia hampir mati.

Ia hanya bertahan dengan membuat kontrak dan bergabung dengan Pochita. Sekarang Denji masuk menjadi bagian dari Organisasi Pemburu Setan Keselamatan Publik dan dibuat untuk melayani bos perempuan, Makima.

MangaManga Chainsaw Man Foto: Istimewa



3. Spy x Family

Manga yang ditulis oleh Tatsuya Endo menceritakan tentang mata-mata pemerintah bernama Lord Forger atau Agen Twilight.

Dalam misi berikutnya, Loid harus memasuki negara tetangga untuk mengamankan dan membunuh seorang teroris potensial. Untuk menyelesaikan misi, ia menemukan seorang istri dan mengadopsi anak untuk bersekolah di sekolah yang sama dengan putra teroris.



Loid bukan satu-satunya yang menyimpan rahasia. Istri barunya adalah pembunuh bayaran dan anak Anya yang diadopsi adalah seorang telepatis.

Dinamika keluarga yang dinamis menjadi salah satu kelebihan dari Spy x Family.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Rumah Komik Raksasa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com