Sekuel Komik Avatar Lanjutkan Cerita Sebelum Film Avatar 2

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 11:45 WIB
Komik Avatar: The Next Shadow Terbit 6 Januari 2021
Komik Avatar: The Next Shadow Foto: Dark Horse Comics/ Istimewa
Jakarta -

Sekuel komik Avatar yang lama ditunggu-tunggu pembaca, akhirnya bisa segera menyapa para penggemarnya. Penerbit Dark Horse Comics akan melanjutkan kisah sebelum yang terjadi sebelum film Avatar 2.

Seri komik Avatar terbaru bakal debut awal 2021. Komik yang berjudul Avatar: The Next Shadow adalah seri terbatas yang menjembatani antara film yang rilis di 2009 dan sekuelnya yang bakal tayang pada 2022.

Dilansir dari Screenrant, Kamis (22/10/2020), komik akan dibagi menjadi empat bagian, masing-masing komik ditulis oleh Jeremy Barlow dan digambar Josh Hood.

Karakter protagonis Jake Sully juga kembali muncul dalam komik. Karakter sentral lainnya akan diceritakan lagi.

Jake Sully diceritakan akan kembali berperang. Ia punya tugas untuk menjaga perdamaian. Tapi beberapa hari setelah penghancuran Na'vi Hometree, Jake Sully mendapatkan dirinya tidak siap untuk meredakan konflik internal yang mengancam hancurkan Omatikaya.

"Komik Avatar: The Next Shadow akan melanjutkan film Avatar. Jake Sully secara permanen berada di tubuh Na'vi-nya, ia perlu menangani banyak konflik para klan setelah ancaman manusia ditangani," tulis keterangan penerbit Dark Horse Comics.

Komik Avatar: The Next Shadow Terbit 6 Januari 2021Komik Avatar: The Next Shadow Terbit 6 Januari 2021 Foto: Dark Horse Comics/ Istimewa

Jake Sully juga sudah bergabung dengan klan. Ia tidak perlu membuktikan dirinya kepada orang-orang Na'vi, seperti cerita dari komik maupun film yang sebelumnya.

Rencananya, komik Avatar: The Next Shadow akan mulai beredar pada 6 Januari 2021. Sebelum membaca cerita Avatar terbaru, Dark Horse Comics sudah menyiapkan beberapa komik lain yang terinspirasi dari Avatar untuk menarik perhatian fans.

Di antaranya adalah komik Avatar: Brothers yang kembali rilis, Avatar: Tsu'tey's Path yang terdiri dari seri enam edisi yang fokus pada Tsu-tey, dan komik Avatar lainnya.

Film Avatar 2 segera rilis dengan latar 13 tahun setelah film aslinya tayang pada 2009. Beberapa sekuel film Avatar lainnya juga dikabarkan tengah proses pengembangan.



Simak Video "Viral 'Avatar' Kendalikan Angin Muncul di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)